Breaking News:

Piala AFF 2020

3 Pemain Singapura Diusir Wasit saat Lawan Indonesia, Tatsuma Yoshida Ogah Protes

Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, enggan mengkritik kinerja wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi yang mengusir tiga anak asuhnya pada laga semifina

Editor: Adjeng Hatalea
(AFP/ROSLAN RAHMAN)
Pemain Singapura Zulqarnaen Suzliman (kiri) beradu dengan pemain Indonesia Ramai Melvin Rumakiek pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12/2021). Timnas Indonesia dipastikan melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Singapura 4-2 pada laga semifinal kedua.(AFP/ROSLAN RAHMAN) 

TRIBUNAMBON.COM - Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, enggan mengkritik kinerja wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi yang mengusir tiga anak asuhnya pada laga semifinal kedua Piala AFF 2020 kontra Indonesia.

Pertandingan timnas Indonesia vs Singapura berlangsung di National Stadium Singapore pada Rabu (25/12/2021) malam WIB.

Timnas Singapura harus mengakui keunggulan Indonesia dengan skor akhir 2-4 setelah berjuang selama 120 menit atau hingga babak perpanjangan waktu.

Perjuangan timnas Singapura kali ini juga diwarnai dengan tiga kartu merah yang dikeluarkan wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi.

Tiga pemain timnas Singapura yang diusir wasit dengan kartu merah adalah Safuwan Baharudin (45+2'), Irfan Fandi (67'), dan Hassan Sunny (119').

Meski kehilangan lebih dari satu pemain, timnas Singapura tetap memberikan perlawan sengit ke Indonesia. The Lions, julukan timnas Singapura, bahkan sempat berbalik unggul 2-1 dan nyaris memenangi laga di waktu normal ketika bermain dengan sembilan orang.

Namun, perjuangan timnas Singapura tetap tidak membuahkan hasil.

Mereka terlihat sudah kehabisan bensin dan kebobolan dua gol pada babak perpanjangan waktu.

Pasukan Tatsuma Yoshida pada akhirnya gagal melaju ke final Piala AFF 2020 setelah kalah agregat 3-5 dari timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Seusai laga, Tatsuma Yoshida lebih memilih memuji perjuangan anak asuhnya daripada mengkritik kinerja wasit. Sebab, Tatsuma Yoshida menilai protes tidak akan mengubah hasil pertandingan.

"Saya tidak bisa mengatakan apa pun (soal keputusan wasit). Pertandingan sudah berakhir," kata Tatsuma Yoshida dikutip dari situs Vietnam, Bongda.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved