Breaking News:

Nataru 2022

Penyuluh Agama Islam Juga Bagikan Masker Gratis untuk Jemaat Gereja di Maluku Tengah

Tak hanya melakukan pengamanan, mereka juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada para anggota jemaat yang akan beribadah.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Salama Picalouhata
Lukman Mukaddar
Penyuluh Agama Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah ikut mengamankan jalannya Ibadah Natal di Kota Masohi dan Kecamatan Amahai, Sabtu (25/12/2021). Tak hanya melakukan pengamanan, mereka juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada para anggota jemaat yang akan beribadah. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Penyuluh Agama Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah ikut mengamankan jalannya Ibadah Natal di Kota Masohi dan Kecamatan Amahai, Sabtu (25/12/2021).

Tak hanya melakukan pengamanan, mereka juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada para anggota jemaat yang akan beribadah.

"Hari ini, kita tidak hanya melakukan pengamanan bersama aparat keamanan. Kita juga ada bagi-bagi masker kepada anggota jemaat yang mau ibadah,"kata Kepala Kantor Kementerian Agama Maluku Tengah, Taslim Tuasikal saat ditemui di Gereja Siloam Letelwaru.

Dikatakan, sedikitnya terdapat 26 orang penyuluh agama Islam dari Kecamatan Amahai dan Kecamatan Kota Masohi yang terlibat dalam pengamanan tersebut.

Keterlibatan para penyuluh dilakukan sebagi bentuk moderasi beragama.

"Kami ingin menjadi pelopor moderasi beragama dimanapun berada," jelas mantan Kakanmenag Kabupaten SBB dan Pulau Buru itu.

Tak hanya itu, mereka juga berpatroli ke seluruh Gereja yang ada di Kota Masohi dan Kecamatan Amahai.

"Kami mobile sejak pagi tadi ke seluruh gereja yang ada di Kota Masohi dan sebagian di Kecamatan Amahai," ujar dia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved