Breaking News:

Nataru 2022

Bersyukur Bisa Ibadah Tatap Muka, Pendeta Pattiasina: Semoga Damai Natal Selalu Menyertai

Pihak gereja mengungkapkan rasa syukur ibadah Natal bisa dilaksanakan secara luring (offline) tatap muka

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Salama Picalouhata
Lukman Mukaddar
Pendeta Yance Pattiasina. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Gereja Protestan Masohi melaksanakan ibadah Natal hari ini.

Pihak gereja mengungkapkan rasa syukur ibadah Natal bisa dilaksanakan secara luring (offline) tatap muka dengan kapasitas lebih banyak ketimbang tahun kemarin.

"Puji Tuhan atas berkat yang diberikan. Karena tahun ini, bisa ibadah seperti biasa dan tidak seperti tahun lalu yang mana kita ibadahnya harus secara virtual dari rumah-rumah," kata Yance Pattiasina, Pendeta Jemaat GPM Masohi ketika ditemui TribunAmbon usai ibadah di Gereja Bethestda Masohi, Sabtu (25/12/2021).

Dirinya berharap, Natal bertajuk "rendah hati dan setia" pada tahun ini, bisa menjadi pemacu hamba Tuhan yang ada di muka bumi ini agar menjalani keseharian dengan menebar kebaikan dan menjaga diri dari perbuatan sombong, angkuh dan berbangga diri.

Tentunya sifat-sifat semacam ini lanjutnya, jika tidak menjadi senjata dalam diri anak manusia maka akan berdampak pada perbuatan keji dan tidak manusiawi.

"Harapan saya, siapapun dia semoga kita selalu ada dalam kedamaian Natal," kata dia.

Ungkapan yang sama diutarakan Tia Rommer, salah satu anggota jemaat GPM Masohi.

Tia mengaku sangat bahagia bisa menjalani ibadah secara tatap muka lagi di gereja.

"Senang tentunya. Karena tahun lalu kan kita tidak bisa kemana-mana bahkan ibadah natal pun harus secara virtual," ucap dia penuh senyum.

Usai ibadah kata dia, biasanya seluruh umat Kristiani akan bersilaturahmi ke kerabat, teman dan kolega untuk mengucap selamat natal dan saling maaf.

"Seperti biasa setelah kita ibadah pulang. Setelah itu ramai bersama keluarga kiya ke keluarga yang lain atau teman-teman untuk bersilaturahmi, saling minta maaf," jelas dia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved