Breaking News:

Vaksinasi Masal

TNI Polri di Maluku Tengah Tawarkan Doorprize Bagi Warga yang Mau Divaksin

Menurut Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi, doorprize diberikan untuk menarik minat warga yang hingga kini masih belum divaksin.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Kapolres, Kajari dan Dandim 1502/Masohi bersama istri dan Kabag Ops Polres Maluku Tengah saat meninjau jalannya Vaksinasi Massal berhadiah doorprize di Tribun Lapangan Nusantara Masohi, Rabu (22/12/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Mengejar target vaksinasi sehari 1000 orang, Polres Maluku Tengah bekerjasama dengan Kodim 1502/Masohi dan Kejaksaan Negeri menggelar vaksinasi massal dengan doorprize.

Menurut Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi, doorprize diberikan untuk menarik minat warga yang hingga kini masih belum divaksin.

Hal itu untuk mengejar target besar vaksinasi 70 persen dengan batas waktu akhir Desember.

"Sehingga sesuai target yang diharapkan oleh bapak presiden bahwa diharapkan pada tanggal 31 Desember untuk Kabupaten Maluku Tengah kita sudah harus bisa mencapai minimal 70 persen Vaksinasi dosis pertama," kata Kapolres di sela Vaksinasi, Rabu (22/12/2021).

Dijelaskan, hingga pukul 14:00 WIT, baru sebanyak 558 orang yang divaksin.

Alhasil, vaksinasi massal diperpanjang hingga Kamis, (22/12/2021).

Baca juga: Gafar Lestaluhu; Jangan Kasih Ruang Pelatih Tak Berlisensi

Baca juga: Pohon Natal Serupa Menara Eiffel Ada di Kediaman Richard Louhenapessy

"Besok kita masih lanjut," tambah polwan dengan dua bunga emas di pundaknya itu.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Maluku Tengah A.O Mangontan berharap warga bisa membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Kami pimpinan Forkopimda sangat mengharapkan warga Maluku Tengah bisa mengambil bagian dalam kegiatan-kegiatan seperti ini karena akan percuma juga pemerintah berupaya dengan maksimal untuk menekan ataupun mencegah virus Corona ini masuk ke daerah kita namun warga sendiri yang lalai," pinta Kajari.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 1502/Masohi, Letkol Inf. Sang Ngurah Wikrana memastikan pihaknya tetap berkomitmen membantu pemerintah dalam mengejar target Vaksinasi untuk mencapai Herd immunity.

"Kita berupaya untuk memaksmalkan pencapaian target Vaksinasi sehingga masyarakat bisa memiliki imunity yang kuat menghadapi varian-varian baru," tutup Dandim. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved