Breaking News:

Maluku Terkini

Stok Minyak Tanah di Tual Aman hingga Tahun Baru

Stok minyak tanah di Kota Tual, Maluku, cukup hingga satu bulan ke depan menghadapi perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Penulis: Risman Serang | Editor: Salama Picalouhata
Risman Serang
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tual, Darnawati Amir saat diwawancarai TribunAmbon.com, Selasa (21/12/2022). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Risman Serang

TUAL TRIBUNAMBON.COM- Stok minyak tanah di Kota Tual, Maluku, cukup hingga satu bulan ke depan menghadapi perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Alhamdulillah untuk stok minyak tanah sendiri aman untuk Kota Tual," kata Kepala Dinas Perindustrian Kota Tual, Darnawati Amir kepada TribunQmbon.com, Selasa (21/12/2022).

Darnawati mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Pertamina untuk mengantisipasi kelangkaan minyak.

"Ketersedian minyak tanah di Tual cukup hingga tahun depan pada bulan Januari," sebut Darnawati

Menurutnya, Kota Tual takkan mengalami kelangkaan minyak tanah hingga tahun depan karena pihaknya telah menyediakan stok.

"Kita tetap menjaga minyak di kota Tual tidak langka sehingga kita sediakan 5 ton untuk menjaga hal tersebut," ungkap Darnawati.

Tak hanya Pertamina, pihaknya juga sudah rapat bersama para agen minyak tanah.

"Semalam, kita telah rapat dengan pihak Pertamina dan para agen minyak untuk mengatasi terjadinya kelangkaan minyak," ucap Darnawati.

Kali ini lanjutnya, pihaknua tidak menjual minyak tanah secera eceran.

"Di tahun lalu kita menjual minyak tanah dengan mengecer, tetapi kali ini kita tidak mengecer lagi. Kita telah melakukan di agen minyak tanah sehingga ketersedian minyak tetap terjaga," ujar Darnawati.

Darnawati Amir berharap ketersedian minyak tanah bisa memunuhi kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru nanti. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved