Breaking News:

Penembakan Tamilouw

Akses Jalan Utama di Desa Tamilouw Masih Diblokir, Refdi: Polisi Sementara Negosiasi

Pasca bentrok warga Tamilouw dengan aparat kepolisian pada Selasa (7/12/2021) pagi, akses jalan utama lintas seram masih lumpuh total.

Polda Maluku
Pasca bentrok warga Tamilouw dengan aparat kepolisian pada Selasa (7/12/2021) pagi, akses jalan utama lintas seram masih lumpuh total. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Pasca bentrok warga Tamilouw dengan aparat kepolisian pada Selasa (7/12/2021) pagi, akses jalan utama lintas seram masih lumpuh total.

"Sampai saat ini jalan masih diblokade, dan saya sudah perintahkan Kapolres Malteng agar segera melakukan pendekatan dengan warga Tamilouw," ucap Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri saat diwawancarai di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Kamis (9/12/2021).

Pasca bentrok warga Tamilouw dengan aparat kepolisian pada Selasa (7/12/2021) pagi, akses jalan utama lintas seram  masih lumpuh total.
Pasca bentrok warga Tamilouw dengan aparat kepolisian pada Selasa (7/12/2021) pagi, akses jalan utama lintas seram masih lumpuh total. (Polda Maluku)

Dia mengatakan, pemblokiran jalan warga Tamilouw dengan mengunakan batu beton dan juga batang pohon yang ditebang berdampak pada putusnya arus lalulintas menuju Kota Masohi.

Pemblokiran itu juga membuat warga dari desa lain yang ingin melintasi jalan tersebut harus mengunakan armada laut.

"Negosiasi hingga saat ini masih terus dilakukan dengan melibatkan pemerintah Kabupaten para tokoh termasuk pemerintah negeri agar blokade jalan bisa dibuka," ucap dia.

Blokade jalan ini filakukan warga usai bentrok dengan Aparat Polres Maluku Tengah.

Bentrokan bermula ketika polisi hendak menangkap 11 warga yang terlibat pembakaran kantor Desa Tamilow dan perusakan tanaman warga Desa Sepa.

Saat memasuki Desa Tamilow, polisi diadang warga hingga bentrokan tak dapat dihindari.

Akibatnya, tujuh anggota Polres Maluku Tengah dan 18 warga luka terkena tembakan peluru karet.

Sementara empat mobil milik Polres Maluku Tengah juga rusak.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved