Breaking News:

Maluku Terkini

Kasus Oknum Guru Setubuhi Remaja di Bursel Naik ke Penyidikan, Djamaludin; Terlapor Masih Ditahan

Kasus persetubuhan yang melibatkan oknum guru Sekolah Dasar Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) naik ke tahap penyidikan.

Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Humas Polres Buru
Keluarga korban persetubuhan tengah melapor kejadian tersebut ke Polsek Waesama, Senin (29/11/20211). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Kasus persetubuhan yang melibatkan oknum guru Sekolah Dasar Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) naik ke tahap penyidikan.

Hal ini diungkapkan Paur Humas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S Djamaluddin, kepada TribunAmbon.com saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (3/12/2021) siang.

"Sampai sekarang masih dalam pemeriksaan saksi-saksi. Sementara ini, yang diperiksa masih terlapor dan dua orang saksi lainnya," kata Djamaluddin, Jumat.

Dirinya menjelaskan, terduga pelaku berinisial LOS (40) saat ini masih ditahan di Polsek Waesama untuk kepentingan penyidikan.

"Dapat saja jelaskan bahwa, terlapor ini masih kita amankan di Polsek Waesama. Karena kita menghindari hal-hal tidak diingankan, agar terhindar dari keluarga korban, ketika ada yang bertindak melanggar hukum, maka itu kami amankan," jelasnya.

Baca juga: Pimpin Misi Dagang di Maluku, Gubernur Jawa Timur Disambut Sholawat

Baca juga: DPRD Kota Ambon Bakal Hadirkan Stakeholders Bahas Kesiapan Nataru, Termasuk Pertamina dan PLN

Meski begitu, Djamaluddin belum dapat menyebut ancaman hukuman lantaran masih dalam tahap pemeriksaan.

"Kami belum bisa memastikan terkait dengan ancaman hukuman penjara, karena masih dalam pemeriksaan," ucap Djamaluddin.

"Jadi, kami menunggu dulu, setelah selesai pemeriksaan semua saksi, kemudian baru gelar perkara, baru ditentukan status terlapor ini seperti apa," lanjutnya.

Dirinya mengungkapkan, saat ini status kasus tersebut sudah naik ke tahap penyelidikan.

"Penyidikan saat ini tetap dilaksanakan, in syaa Allah dalam waktu dekat, setelah gelar perkara baru kita bisa mengetahui statusnya seperti apa, dan kami selalu komunikasi sama Polsek Waesama, untuk mengikuti perkembangan kasus ini," ucapnya

Seperti diberitakan, kejadian itu terjadi ketika korban berinisial WAW (18) dan pacarnya tengah berpacaran di talud pembatas pantai, pada Jumat (19/11/2021) malam.

"Ketika itu korban dan pacaranya tengah berpacaran sambil berhubungan badan, di talud pembatas pantai, tepatnya di belakng rumah pelaku, lalu tiba-tiba pelaku muncul di hadapan mereka, sehingga pacar korban melarikan diri, sehingga pelaku melancarkan aksinya," jelas Djamaluddin.

Sebelum memulai aksi bejatnya, pelaku sempat mengancam korban, bahwa tindakan dia dengan pacaranya akan dilaporkan ke keluarganya dan Kepala Desa.

Karena merasa dilecehkan, korban serta keluarganya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Waesama, pada Senin (29/11/2021) kemarin, pukul 08.30 WIT. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved