Breaking News:

Maluku Terkini

STIA Said Perintah Masohi Telorkan 92 Sarjana S1

Wisuda angkatan ke XVII itu digelar dalam sidang senat terbuka yang berlangsung di Tribun Lapangan Nusantara, Kota Masohi, Maluku Tengah

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
92 Sarjana Strata Satu STIA Said Perintah Masohi saat Gelaran Wisuda Angkata XVII Prodi Pendidikan Agama Silam dan Prodi Managemen Pendidikan Islam yang berlangsung di Lapangan Nusantara Masohi, Sabtu (27/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI, TRIBUNAMBON.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Agama (STIA) Said  Perintah Masohi menelorkan sebanyak 92 sarjana strata satu (S1) dari dua program studi unggulannya.

Wisuda angkatan ke XVII itu digelar dalam sidang senat terbuka yang berlangsung di Tribun Lapangan Nusantara, Kota Masohi, Maluku Tengah, Sabtu (27/11/2021).

Ketua STIA Said Perintah Masohi, Dr. Aidjarang Wattiheluw mangatakan, wisuda kali ini tidak sebanyak tahun 2020 lalu.

Dimana tahun lalu pihaknya sukses mewisudakan sebanyak 159 orang lulusan, sedangkan tahun ini hanya 92 orang saja.

92 wisudawan-wisudawati itu terdiri dari dua Program Studi (Prodi) antara lain, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi Managemen Pendidikan Islam (MPI).

"Lulusan kali ini tidak sebanyak tahun lalu. Kali ini kita hanya 92 orang dari dua prodi, dimana Prodi PAI 54 orang dan MPI 38 mahasiswa," kata Waittiheluw usai wisuda berlangsung.

Dengan kegiatan ini, kata Wattiheluw, diharapkan wisudawan yang baru saja menamatkan studi di STIA Said Perintah dapat menjadi sarjana yang bermanfaat saat berada di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh mahasiswa yang diwisuda akan mampu mengimplementasikan ilmu teori-teori yang didapatkan di bangku kuliah sehingga berguna bagi diri, masyarakat, bangsa dan Negara,” harapnya.

Selain itu, para lulusan juga diharapkan mampu menjaga nama baik almamater ketika berada di tengah-tengah masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved