Breaking News:

Maluku Terkini

Ketua STIA Said Perintah Masohi Kecewa Bupati Abua Tidak Hadiri Undangan Wisuda

Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Said Perintah Masohi, Aidjarang Wattiheluw kecewa Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Ketua Yayasan STAI Said Perintah Masohi, DR. Aidjarang Wattiheluw saat Gelaran Wisuda Angkatan XVII Prodi PAI dan MPI STIA Said Perintah Masohi yang berlangsung di Lapnus Masohi, Sabtu (27/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Said Perintah Masohi, Aidjarang Wattiheluw kecewa Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal tidak lagi menghadiri undangan wisuda kampusnya.

"Kalau rasa kecewa pasti ada, tapi lebih dari itu kita itu sebenarnya sangat merindukan kehadiran beliau lagi dimomen wisuda seperti ini. karena bukan baru kali ini. Sudah  berkali-kali kita undang tapi beliau tidak lagi hadir dan yang selalu hadir asisten II saja," kata Wattiheluw kepada TribunAmbon di sela wisuda angkatan XVII Prodi Agama Islam di Masohi, Sabtu (27/11/2021).

Dikatakan, sejak dua periode memimpin Maluku Tengah hingga saat ini baru satu kali Bupati menghadiri wisuda sarjana strata satu STIA Said Perintah Masohi pada 2015 silam.

"Beliau pernah hadir pada tahun 2015, dari situ sampe saat ini tidak lagi hadir,"tutur dia.

Padahal kata dia, tidak sedikit warga Maluku Tengah yang mengenyam pendidikan lanjutan di sekolah tinggi yang ia pimpin itu.

Belum lagi setiap tahunnya almamater hijau itu mencetak sumber daya manusia yang tidak sedikit.

"Sudah ratusan bahkan ribuan mahasiswa yang telah kami wisudakan dan banyak dari mereka itu mengabdikan diri di daerah ini," ujar Asisten III Setda Maluku Tengah itu.

Baca juga: STIA Said Perintah Masohi Telorkan 92 Sarjana S1

Baca juga: Angel In Merry Jadi Alternatif Baru di Kota Musik Dunia

Dia sadar betul bahwa ketidak hadiran Bupati memang tidak membatalkan keabsahan ijazah maupun gelar yang diterima para mahasiswa.

Namun menurutnya sebagai wujud kepedulian Kepala Daerah terhadap  dunia pendidikan di daerah, tentu kehadiran  Bupati sangat dibutuhkan.

"Sebagai Kepala daerah kehadiran Bupati itu sangat penting," ujarnya.

Dirinya pun berharap kedepan Bupati juga bisa menghadiri agenda wisuda STIA SAID Perintah di tanun-tahun yang akan datang.

"Tentu kami berharap kedepan pak Bupati juga bisa hadir," harapnya.

Sementara itu Asisten II Setda Maluku Tengah M. Bahrum Kalauw yang hadir mewakili Bupati pada momen itu mengatakan, Bupati sedang dalam agenda luar daerah yang tak kala penting juga dari dari Wisuda saat di Sabtu pagi itu.

"Pak Bupati menyanpaikan salam dan mengucapkan permohonan maaf yang setinggi tingginya kepada sivitas akademika dan seluruh wisudawan saat ini karena belum sempat menghadiri acara wisuda di hari ini," papar Bahrum saat hendak membacakan sambutan tertulis Bupati. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved