Breaking News:

Maluku Terkini

Jadi Sekolah Penggerak, SD Negeri 39 Maluku Tengah Gelar Pentas Seni Budaya Lokal

Pentas Seni SD Negeri 39 Maluku Tengah berlangsung meriah di Gedung Balai Desa/Negeri Makarki, Jln. Trans Seram, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah,

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Pentas Seni, Tari Ikan Nasi, Persembahan Siswa-siswi Kelas II SDN 39 Maluku Tengah. Jumat (26/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Pentas Seni SD Negeri 39 Maluku Tengah berlangsung meriah di Gedung Balai Desa/Negeri Makarki, Jln. Trans Seram, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah, Jumat (26/11/2021).

Gelaran pentas dalam rangka sekolah penggerak itu diikuti seluruh siswa, guru dan para wali murid.

Kegiatan pentas seni yang digagas pihak Sekolah ini menampilkan berbagai kesenian tari daerah.

Diantaranya, tari lenso, tari katreji, tari ikan nasi kemudian ada seni membatik serta lomba pangan lokal.

Kepala SD Negeri 39 Maluku Tengah, Yaya Peilouw mengatakan, salah satu tujuan dari program sekolah penggerak adalah terwujudnya pelajar Indonesia yang cerdas berkarakter.

Pelajar Pancasila merupakan pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai - nilai Pancasila.

Proses Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini dilakukan dengan pengembangan karakter dan budaya kerja yang sedini mungkin di terapkan di lingkungan sekolah. Karena itulah agenda pents seni dicetuskan untuk mengembangkan pengethuan para siswa tentang pelestarian budaya lokal.

“Salah satu upaya dalam pengembangan karakter dan budaya kerja yang telah kami terapkan melalui dua tema, yakni Tema Kewira usaha dan Kearifan budaya lokal adalah kerjasama dan kreatif. Lestarikan budaya Kembangkan kreatifitas menuju masa depan cerah,” kata Peilouw saat membuka kegiatan pentas seni tersebut.

Lanjutnya, sekolah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta didik di sekolah setempat yang telah turut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan pentas seni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved