Breaking News:

Vaksinasi Masal

Bupati Abua; Beta Seng Mau Tau 30 November Vaksinasi Harus Capai 50%

Penegasan itu ia sampaikan menyusul Vaksinasi di Maluku Tengah baru mencapai 24,57 persen

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua saat memimpin rapat koordinasi evaluasi Vaksinasi Covid-19 di Ruang Rapat Lanitai III Kantor Bupati setempat, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Bupati Kabupaten Maluku Tengah, Tuasikal Abua menegaskan capaian vaksinasi akhir November ini harus mencapai target 50 persen.

Hal itu ia tegaskan saat menutup Rapat Koordinasi Evaluasi Vaksinasi Covid-19 bersama para Camat dan Kepala Puskesmas (Kapus) di Ball Room Lantai III Kantor Bupati Maluku Tengah, Kamis (25/11/2021) malam.

"Beta (saya) seng (tidak) mau tahu pokoknya 30 November itu harus sudah 50 persen," tegas Bupati menutup Rapat malam tadi.

Penegasan itu ia sampaikan menyusul Vaksinasi di Maluku Tengah baru mencapai 24,57 persen atau sekitar 81.713 dari target yang harus dicapai sebanyak 332.537 jiwa.

Baca juga: Adu Jotos TNI Polri di Ambon, Sosiolog Khawatir Timbul Interpretasi Liar Publik

Karena itu Bupati dua periode itu berharap ada kerja ekstra serius dari seluruh Kepala Kecamatan dan Kepala Puskemas di masing-masing kecamatan.

Kepada warganya ia mengingatkan agar tidak termakan hoaks atau informasi bohong terkait vaksinasi.

Seluruh pihak diminta menyosialisasikan hal yang benar terkait vaksinasi.

"Masyarakat hendaknya jangan ragu mengikuti vaksinasi COVID-19, karena vaksin sudah terbukti aman dan dinyatakan halal," ingatnya.

Vaksinasi bertujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, yang artinya demi melindungi diri sendiri dan orang-orang di sekitar. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved