Breaking News:

Global

Arab Saudi Cabut Larangan Perjalanan dari Indonesia Mulai 1 Desember

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi telah mengumumkan pencabutan larangan bepergian enam negara termasuk Indonesia pada Kamis (25/11/2021).

Editor: Adjeng Hatalea
.(AFP PHOTO/FAYEZ NURELDINE)
Warga Arab Saudi mengunjungi Panorama Mall di ibu kota Riyadh pada 22 Mei 2020, saat umat Muslim bersiap menyambut hari raya Idul Fitri menandai berakhirnya bulan puasa Ramadhan 

TRIBUNAMBON.COM - Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi telah mengumumkan pencabutan larangan bepergian enam negara termasuk Indonesia pada Kamis (25/11/2021).

Penerbangan langsung dari dan ke enam negara akan dilanjutkan kembali mulai 1 Desember mendatang.

Selain Indonesia, pencabutan larangan perjalanan juga berlaku untuk India, Pakistan, Mesir, Brasil, dan Vietnam. Larangan perjalanan yang diberlakukan sejak tahun lalu ini, diambil sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dituliskan Live Mint, pendatang dari negara-negara tersebut juga tidak perlu menghabiskan waktu selama 14 hari untuk transit sebelum memasuki Arab Saudi.

Adapun pendatang dari enam negara tersebut harus menjalankan karantina selama lima hari terlepas dari status vaksinasinya.

Bagi yang sudah mendapatkan vaksinasi penuh di Arab Saudi, dibebaskan dari aturan karantina ini.

Melansir The National News, prosedur dan tindakan kesehatan akan tetap tunduk pada evaluasi berkelanjutan yang dilakukan oleh pemerintah.

Sebagai informasi, Arab Saudi melonggarkan pembatasan perjalanan dan pertemuan publik karena penurunan kasus corona beberapa waktu terakhir.

Pada Kamis (25/11/2021), Arab Saudi mencatat 28 kasus baru dan satu kematian akibat corona.

Di hari yang sama, dilaporkan 38 kasus sembuh sehingga jumlah totalnya menjadi 538740.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved