Breaking News:

Hari Guru Nasional

Peringati Hari Guru Nasional, Hadler; Kita akan Perjuangkan Nasib Honorer Sebelum Akhir Periode

Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler berjanji akan memperjuangkan nasib guru honorer sebelum masa jabatannya bersama Richard Louhenapessy berakhir.

TribunAmbon.com/Ridwan
AMBON: Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler bersama Sekot, A.G Latuheru dan sejumlah guru, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler berjanji akan memperjuangkan nasib guru honorer sebelum masa jabatannya bersama Richard Louhenapessy berakhir.

Polemik yang dihadapi para tenaga pengajar honor memang bukanlah masalah baru di Indonesia khususnya Kota Ambon.

Bukan hanya masalah gaji yang tak kunjung dibayar, terkait pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga sering terkendala.

Selama 2021 saja tercatat ratusan guru honorer tersebut tidak menerima bayaran selama dua tahun mengajar.

“Masalah ini harus menjadi perhatian kita, jadi kita upayakan sebelum saya dan pak Wali habis jabatan,” kata Hadler di Islamic Centre, Kamis (25/11/2021).

Hadler berharap, permasalahan tersebut bisa segera terselesaikan agar menjadi tanda mata periodenya bersama Richard bagi para guru honorer.

Selama ini, para tenaga pendidik honor yang tidak menerima gaji disebabkan kendala administrasi.

Yakni, mereka tidak menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan perpanjangan kontrak yang diterbitkan oleh Pemerintah Kota Ambon (Pemkot).

Penyebabnya adalah meski nama mereka terdaftar di sekolah, namun tidak semua guru tersebut terdaftar dalam kelompok yang akan diangkat menjadi PNS.

“Kita harapkan ini selesai agar menjadi tanda mati kami bagi para guru honorer,” tandasnya.

Momentum Hari Persatuan Guru Republik Indonesia ke-76 sekaligus Hari Guru Nasional ini diharapkan menjadi pembangkit kembali semangat guru di Ambon dalam situasi pandemic.

Terutama bagi ratusan guru yang tetap memilih menjalankan tugas dan tanggung jawabnya meski belum menerima bayaran selama bertahun-tahun lamanya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved