Breaking News:

Maluku Terkini

Abua Tuasikal Marah saat Rapat Koordinasi Evaluasi Vaksinasi Covid-19 di Masohi

Kepada para Camat dan Kapus seMaluku Tengah, Bupati menegaskan jika tidak becus atau tidak mampu melaksanakan tugas yang diemban maka lebih baik

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua saat memimpin rapat koordinasi evaluasi Vaksinasi Covid-19 di Ruang Rapat Lanitai III Kantor Bupati setempat, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua sempat marah-marah saat rapat koordinasi evaluasi Vaksinasi Covid-19 bersama para Camat dan Kepala Puskesmas (Kapus) di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati setempat, Kamis (25/11/2021).

Bupati saat itu memimpin rapat didampingi Sekretaris Daerah Rakib Sahubawa.

Kepada para Camat dan Kapus seMaluku Tengah, Bupati menegaskan jika tidak becus atau tidak mampu melaksanakan tugas yang diemban maka lebih baik diganti saja.

"Kalau camat tidak mampu mending diganti saja, tapi kalau itu Kepala Puskesmasnya yang tidak mampu maka itu diganti saja, masa laporan capaian (Vaksinasi) saja tidak bisa dilaporkan," kata Bupati dengan nada tegas saat rapat di sore itu.

Kemarahan Bupati itu mengobar setelah mengetahui sejumlah Kecamatan dari 18 Kecamatan yang ada di Maluku Tengah tidak memasukan laporan pencapaian Vaksinasi lewat group WA tim Satgas Covid-19 Kabupaten.

Pantauan TribunAmbon saat rapat di sore itu, ada sejumlah kecamatan yang tidak memasukan laporan pencapaiannya. Beberapa diantaranya, Kecamatan Seram Utara dan Kecamatan Nusalaut juga Haruku. 

Namun setelah Bupati selesai memberikan arahan para Camat pun dipersilahkan menyampaikan alasan mereka.

Camat Seram Utara  Mocha Alaydrus salah satunya, Mocha mengatakan, alasan tidak dimasukan laporan itu lantaran belum tergabung dalam group Whatsapp dimaksud.

"Bukan tidak masukan laporan tapi karena di grup itu kita tidak ada," ujar Camat kepada TribunAmbon usai rapat.

Baca juga: Akhirnya, Kota Ambon Masuk PPKM Mikro Level 1

Baca juga: Ini 4 Upaya Pemulihan Ekonomi Menurut Sadli Le

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved