Breaking News:

Ambon Hari Ini

23 Advokat Peradi Ambon Diambil Sumpah, Fahri Bachmid; Beri Layanan Hukum Terbaik

Sebanyak 23 Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dikukuhkan dalam sidang pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Ambon, Selasa (23/11/2021).

Penulis: Fandi Wattimena | Editor: Salama Picalouhata
Sumber; Fahri Bachmid
Foto bersama usai sidang pengambilan sumpah advokat 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sebanyak 23 Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dikukuhkan dalam sidang pengambilan sumpah di Pengadilan Tinggi Ambon, Selasa (23/11/2021).

Pengambilan sumpah Advokat dilakukan langsung Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Dr. Erwin Mangatas Malau, S.H.,M.H.

Sementara Pengangkatan Advokat Peradi oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) Dr. Soedeson Tandra SH.M.Hum.

Didampingi Wakil Ketua Bidang Hukum dan Kajian Peraturan Perundang-Undangan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Dr. Fahri Bachmid, S.H.,M.H. di Pengadilan Tinggi Ambon.

Pada kesempatan itu, Dr. Fahri Bachmid yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Ambon mengatakan, sebagai Pimpinan Peradi yang diberikan wewenang Konstitusional untuk melaksanakan fungsi negara, yang salah satunya adalah kewenangan untuk mengangkat Advokat berdasarkan Undang Undang RI No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

“Begitu juga proses pengajuan Sumpah jabatan Advokat ke Pengadilan Tinggi sebagai mana pelaksanaan hari ini,” kata Dr. Fahri Bachmid lewat rilisnya yang diterima TribunAmbon.com, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Misteri Pria Pengendara dan Pria Pembawa Motor KLX yang Ditahan 2 Bintara Polisi Ambon

Baca juga: Gegara Motor KLX Intelijen Antisipasi Efek Susulan Adu Jotos 2 Polantas vs 1 Provost TNI di Ambon

Dengan Pengangkatan Advokat ini, DPN Peradi serta DPC Peradi Ambon mengucapkan selamat kepada para Advokat Peradi Ambon yang baru diangkat dan disumpah tadi, semoga dapat menjalankan tugas profesionalnya dengan baik dan penuh integritas, kemudian senantiasa berpegang teguh pada Konstitusi UUD NRI Tahun 1945, Undang-undang Advokat, dan segala peraturan perundang-undangan dengan sebaik-baiknya, sesuai sumpah dan janji Advokat yang telah di ikrarkan tadi dalam sidang terbuka Pengadilan Tinggi Ambon.

"Semoga kita dapat memberi pelayanan dan keahlian ilmu hukum yang terbaik dalam interaksi penegakan hukum kepada masyarakat,” tambah dia.

Pengangkatan dan Sumpah Advokat lanjut Dr. Fahri Bachmid, merupakan proses akhir dari tahapan disyaratkan menjadi seorang Advokat sesuai UU Advokat,

“Dimulai dari menyelesaikan pendidikan tinggi berlatar belakang hukum yang hampir seluruhnya bergelar sarjana hukum, Kemudian mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), setelah itu lulus ujian profesi advokat (UPA) dan magang selama dua tahun secara terus menerus pada kantor Advokat yang berkompeten, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dr. Fahri Bachmid,S.H.,M.H. yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Hukum dan Kajian Peraturan Perundang-Undangan DPN Peradi ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksana Pengangkatan dan Penyumpahan Advokat PERADI yang baru, khususnya kepada Ketua Pengadilan Tinggi Ambon beserta seluruh jajarannya

“Kami juga berterimakasih banyak kepada rekan-rekan sekalian yang mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved