Breaking News:

Maluku Terkini

Lantik Dua Pejabat Kades di Kabupaten Buru, Bupati Ramli Singgung Soal Infrastruktur Jalan & Listrik

Bupati Buru, Ramli Ibrahim Umasugi secara resmi melantik Ahmad Bilaro sebagai Penjabat Kepala Desa Waemorat dan La Tanda Sampulawa sebagai Penjabat Ke

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Andi
MALUKU: Bupati Buru, Ramli Ibrahim Umasugi, melantik dua Pj Kades di Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru, Rabu (24/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Bupati Buru, Ramli Ibrahim Umasugi secara resmi melantik Ahmad Bilaro sebagai Penjabat Kepala Desa Waemorat dan La Tanda Sampulawa sebagai Penjabat Kepala Desa Namlea Ilath di Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru, Rabu (24/11/2021).

Di hadapan penjabat desa baru dan masyarakat, Umasugi mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan penjabat Kepala Desa di lingkup Kabupaten Buru merupakan hal yang wajar untuk mendukung pemerintah daerah, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Umasugi juga menyinggung persoalan jalan lintas dari Batabual menuju Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Dia menyebutkan, pihaknya sudah membahas hal tersebut bersama Pemda Bursel.

Baca juga: Bantah Serobot Tanah Milik 250 KK, Danlanud Pattimura Minta Warga Jangan Terprovokasi

"Terkait dengan permasalahan jalan lintas Batabual, kami dari pihak pemerintah daerah Kabupaten Buru sudah mengoordinasikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), beberapa bulan lalu, agar jalan penghubung antara dua Kabupaten dialihkan ke jalan pesisir Batabual," ucap Umasugi.

Lanjutnya, selain jalan lintas, Pemda juga sedang berupaya terkait dengan pengoperasian PLN, agar bisa menangi dua Kabupaten.

"Terkait dengan PLN yang beroperasi belum maksimal, kami dari pemerintah daerah sudah mengupayakan bendungan raksasa di Kecamatan Lolongguba, yang nantinya akan di gunakan PLTA, yang mampu mengoperasikan lampu di Kabupaten Buru dan Buru Selatan," jelasnya

Selain dilantiknya dua Pj Kades di Kecamatan Batabual, Pemda Buru melalui Dinas Perikanan Kabupaten Buru menyerahkan batuan rompong laut, dan satu unit GPS kepada kelompok nelayan.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved