Breaking News:

Vaksinasi Covid

Ini Alasannya Rumah Warga Kota Ambon yang Belum Vaksin Akan Ditempel Stiker

Masyarakat yang belum divaksin dapat segera mendapat suntikan dan tidak lagi percaya berita hoax tenang vaksinasi.

Tribun Ambon/Fandi Wattimena
VAKSINATOR - Seorang vaksinator di Puskesmas Tawiri, Kota Ambon, menyuntikkan serum anti-Covid-19 merek Sinovac ke tenaga kesehatan di pusat kesehatan masyarakat level kecamatan dekat bandara Pattimura Ambon, Jumat (15/1/2021). Dari 15 tenaga paramedik di sini hanya 1 yang sukses 'jadi vaksinator' resmi. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBIN, TRIBUNAMBON.COM - Rumah warga Kota Ambon yang belum divaksin akan dipasangi stiker.

Penempelan stiker belum divaksin di rumah-rumah warga dilakukan karena saat ini semakin sedikit orang yang datang ke Gerai Vaksinasi.

"Kita akan memasang stiker pada setiap rumah yang ada di Kota Ambon. Stiker ini, nantinya akan mencantumkan anggota masyarakat yg ada dirumah itu, mana yang sudah vaksin, dan mana yang belum," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz di Balai Kota Ambon, Senin (22/11/2021) sore.

Baca juga: Dishub Maluku Tengah Bakal Tertibkan Parkir Liar di Kota Masohi

Pemasangan stiker itu, dapat memudahkan petugas atau relawan menyambangi door to door untuk memberikan vaksinasi Covid-19.

"Lewat informasi inilah tim akan langsung memberikan vaksin kepada masyarakat yang belum vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua,” terangnya.

Dijelaskan, pemasangan akan dilakukan usai pihaknya melakukan pemetaan berdasarkan data yang diunduh dari Kementerian Kesehatan RI, dan dipilah per desa/negeri dan kelurahan.

Pemetaan itu, direncanakan selesai pada pekan ini.

"Saat ini kita telah melakukan update data secara nasional, ternyata ada beberapa data tambahan yang harus kita update, di antaranya adalah data itu belum melengkapi terkait dengan alamat sesuai dengan desa negeri kelurahan," jelasnya.

Adriaansz berharap masyarakat yang belum divaksin dapat segera mendapat suntikan dan tidak lagi percaya berita hoax tenang vaksinasi.

“Kami berharap masyarakat agar jangan percaya berita hoax karena vaksin sudah terbukti terbukti aman dan halal, serta mampu melindungi diri kita dan keluarga dari Covid-19,” tandasnya.

Untuk diketahui per 22 November 2021, Capaian vaksinasi Covid -19 di kota Ambon untuk dosis pertama 229.089 jiwa atau sebesar 83.55 persen dan dosis kedua 137,546 jiwa atau 50,16 persen. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved