Breaking News:

Maluku Terkini

Tak Hanya Soal Sosial Ekonomi, Pungli Juga Bisa Berdampak Terdahap Pertahanan dan Keamanan Bangsa

Irwasda Maluku, Kombes Pol Edy Yudianto mengatakan, Pungutan Liar (Pungli) tidak hanya berdampak pada persoalan sosial ekonomi, namun juga terhadap pe

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Humas Polda Maluku
MALUKU: Polda Maluku kembali Membuat Sosialisasi sehari penuh dengan Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Maluku, Senin (22/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Maluku, Kombes Pol Edy Yudianto mengatakan, Pungutan Liar (Pungli) tidak hanya berdampak pada persoalan sosial ekonomi, namun juga terhadap pertahanan dan keamanan bangsa.

Untuk itu dia mengajak semua intansi yang tergabung dalam tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Maluku agar dapat bekerja dengan maksimal.

"Pungli juga sangat berpengaruh pada sosial budaya, masalah ekonomi hingga berdampak pada pertahanan dan keamanan bangsa," ujar Edy saat menghadiri sosialisasi kegiatan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di salah satu hotel di Ambon, Senin (22/11/2021).

Perwira tiga melati di pundaknya ini berharap, seluruh instansi yang tergabung dalam UPP Maluku harus memperkuat sinergitas tim yang ada.

Sehingga pelaksanaan pemberantasan praktek Pungli di wilayah Maluku ini dapat terlaksana secara maksimal dan terstruktur.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut ambil bagian dalam pelaksanaan sosialisasi ini saya harap sosialisasi ini menjadi langkah kita kedepan dalam memberantas pungli di provinsi tercinta ini," ucapnya.

Adapun kegiatan yang digelar Polda Maluku selama lima tahun berturut-turut ini merupakan perintah Presiden RI, Joko Widodo.

Tujuannya agar Bumi Raja-raja ini terbebas dari Pungli.

Sosialisasi tersebut menghadirkan sejumlah narasumber dari pejabat instansi yang tergabung pada tim UPP Maluku.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, yakni Direktur Binmas Kombes Pol Andy Ervyn, dan Inspektorat wilayah III Pemerintah Provinsi Maluku, Donald Papilaya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved