Breaking News:

Ambon Terkini

Gagal Lolos PON XX Papua, IPSI Kota Ambon Ancang-ancang PON Aceh 2024

Salah satunya Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Ambon yang sudah memulai persiapannya dari skala terkecil.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Dedy
AMBON: Rapat Kerja IPSI Kota Ambon, Sabtu (20/11/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua baru saja berlalu dalam hitungan bulan, namun sejumlah cabang olahraga di Kota Ambon langsung berancang-ancang membidik PON Aceh 2024 mendatang.

Salah satunya Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Ambon yang sudah memulai persiapannya dari skala terkecil.

Menagerkat atletnya lolos mewakili Maluku ke PON Aceh, langkah IPSI Ambon dimulai dengan menggelar Pelatihan dan Penataran Wasit Juri dan Pelatih tingkat dasar, dua pekan lalu.

Pertengahan Desember ini, Kejuaraan Terbuka Amboina Pencak Silat Competetion yang melibatkan perguruan silat di Kota Ambon akan digelar.

Seperti yang diungkapkan Ketua Harian IPSI Kota Ambon, Abdul Somad kepada TribunAmbon.com, Sabtu (20/11/2021) pagi.

"Kegiatan seperti yang akan kita gelar nanti itu memberikan jam terbang kepada atlet-atlet remaja dan usia dini yang kita miliki. Semakin banyak kegiatan, akan semakin bagus, dan target kita PON 2024 di Aceh, Insha Allah ada perwakilan dari IPSI Kota Ambon," ujarnya.

Somad mengatakan, dalam hal ini persiapan yang dilakukan sudah mencapai 70 persen.

"Persiapan kami sekarang sudah 70 persen, tinggal menunggu peserta saja," kata dia.

Diperkirakan sekitar 300 atlet pencak silat di Kota Ambon dari masing-masing perguruan akan ikut serta dalam kejuaraan persahabatan tersebut.

Kejuaraan itu nantinya akan dilaksanakan secara bergilir dari masing-masing perguruan silat di Kota Ambon sebagai tuan rumah penyelenggara. 

Saat ini tuan rumah penyelenggara adalah perguruan Silat Persinas Asad Kota Ambon.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved