Breaking News:

Ambon Hari Ini

Akhir 2021, IPSI Kota Ambon Gelar Kejuaraan Terbuka Pencak Silat

ebulan dilantik, Pengurus Ikatan Pencak Silat seluruh Indonesia (IPSI) Kota Ambon akan menggelar kejuaraan persahabatan terbuka Pencak Silat

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Rapat kerja IPSI kota Ambon yang dihadiri oleh 10 perguruan silat Kota Ambon, di Gedung DPRD Kota Ambon, Sabtu (20/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sebulan dilantik, Pengurus Ikatan Pencak Silat seluruh Indonesia (IPSI) Kota Ambon akan menggelar kejuaraan persahabatan terbuka Pencak Silat Kota Ambon Pertengahan Desember ini.

Hal itu dikatakan ketua panitia kejuaraan terbuka pencak silat Kota Ambon, Abdul Somad kepada TribunAmbon.com usai rapat kerja di Kantor DPRD Kota Ambon, Sabtu (20/11/2021) pagi.

"Dalam waktu dekat ini kami akan menggelar kejuaraan persahabatan antar perguruan silat di Kota Ambon," kata dia.

Ia melanjutkan kejuaraan persahabatan terbuka itu bertajuk 'Amboina Pencak Silat Competetion' dan akan diikuti sebanyak 10 perguruan silat aktif di Kota berjuluk manise ini.

"Kejuaraan persahabatan ini bertajuk Amboina Pencak Silat Competetion, 10 perguruan aktif di kota Ambon akan ikut serta," ujarnya.

Baca juga: Polisi Sita 225 Liter Sopi di Pelabuhan Ambon, Langsung Dibuang ke Laut

Baca juga: Api padam, Warga Arbes – Kota Ambon Bahu Membahu Bersihkan Puing Rumah

Dalam kejuaraan nanti, ada 3 jenjang usia yang dilombakan oleh panitia, yakni usia dini untuk anak berusia 9-12 tahun, Pra Remaja 12-14 Tahun, dan Remaja 14-18 Tahun.

Total ada 15 kategori kelas sesuai jenjang usia dan berat badan yang dilombakan.

Diperkirakan sebanyak 300 atlet pencak silat di kota Ambon dari masing-masing perguruan akan ikut serta dalam kejuaraan persahabatan tersebut.

Kejuaraan itu nantinya akan dilaksanakan secara bergilir dari masing-masing perguruan silat di Kota Ambon sebagai tuan rumah penyelenggara.

Saat ini tuan rumah penyelenggara adalah perguruan Silat Persinas Asad Kota Ambon.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved