Breaking News:

Maluku Terkini

Jelang Mubes Hena Hetu IV, Isnain Nukuhaly Solo; Jaga Silaturrahim antar Orang Basudara

Menjelang Musyawarah Besar (Mubes) Hena Hetu IV, Tokoh Masyarakat Jazirah, Isnain Nukuhaly Solo minta

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
Istimewa
Isnain Nukuhaly Solo, Tokoh Masyarakat Jazirah 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Menjelang Musyawarah Besar (Mubes) Hena Hetu IV, Tokoh Masyarakat Jazirah, Isnain Nukuhaly Solo minta peserta Mubes saling menjaga silaturrahim antar orang basudara.

Hal itu diungkapnya saat dihubungi TribunAmbon.com melalui sambungan telepon WhatsApp, Jumat, (19/11/2021) sore.

“Sabagai bagian dari masyarakat Jazirah, saya berharap kepada semua pihak yang berkepentingan serta terlibat langsung dalam Mubes dan pemelihan ketua umum Hena Hetu untuk tetap menjaga silaturahim antara sesama orang basudara dan mubes dapat berjalan dengan aman dan pemilihan ketua umum DPP Hena Hetu dapat berjalan dengan jujur dan adil,” ujar Isnain. 

Isnain melanjutkan, nantinya siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum DPP Hena Hetu yang baru harus sosok yang independen dan tidak dapat diintervensi oleh pihak manapun dalam menjalankan tugasnya.

“Siapapun yang terpilih harus memliki independensi yang tidak dapat diintervensi pihak manapun dalam membuat program dan kebijan organisasi kedepan.

Pasalnya, saat ini tengah mencuat dua nama kandidat kuat yang berpotensi akan memimpin Hena Hetu periode 2021-2025, yakni Mantan Bupatu Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulissa, dan Kepala Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Ambon, Achmad Jais Ely.

Menurut Isnain, saat ini penting bagi Hena Hetu untuk dipimpin oleh sosok ketua yang dapat mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Jazirah yang unggul untuk menyambut Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon New Port (ANP).

“Saya juga berharap Ketua hena hetu kedepan adalah tokoh dari Generasi Muda yang dapat membawa perubahan buat masyarakat Jazirah dan Hena hetu, serta sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, dan unggul dalam menghadapi persaingan lokal maupun global demi menghadapi masa depan yang penuh tantangan. Nantinya, ketua harus mempersiapkan SDM Hena Hetu untuk menyambut LIN dan ANP, ini momen,” tandasnya.

Mubes Hena Hetu ke IV yang akan digelar 25 November pekan depan ini mengusung tema ‘Mengembalikan Ruh Perjuangan Hena Hetu’ kegiatan itu akan dihadiri oleh seluruh raja-raja dari 22 negeri di Jazirah bersama dengan DPN sebagai peserta Mubes.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved