Breaking News:

Maluku Terkini

Besok, Dishub Maluku Tengah Mulai Tagih Uang Parkir

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) akan menagih retribusi parkir di Kota Masohi mulai, Kamis (17/11/2021) besok.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
Kabid Lalulintas dan Angkutan darat bersama Kabid Sarpras Dishub Maluku Tengah saat meninjau zona perparkiran di Kota Masohi, Maluku Tengah. Rabu (17/11/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) akan menagih retribusi parkir di Kota Masohi mulai, Kamis (17/11/2021) besok.

Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Darat, Dishub Malteng Hayudi Tuasikal saat meninjau enam lokasi perparkiran yang ada di ibu Kota berjuluk Pamahanu Nusa itu.

"Mulai besok kita sudah melakukan penagihan," kata Yudi kepada TribunAmbon.com di Masohi, Rabu (17/11/2021).

Terdapat enam lokasi atau zona yang ditinjau yakni, zona Binaya dan Pamahanu Nusa 01, Manusela dan Pamahanu Nusa 03, Ina Marina, dan zona Pamahanu Nusa 02.

Dia menuturkan, pihaknya akan menagih sendiri biaya retribusi parkir tanpa melibatkan pihak ketiga atau swasta.

Aturan ini, tambanya, berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas yang diterbitkan Selasa 15 November kemarin.

"Sebenarnya ini kita sudah lakukan penagihan pada tanggal 15 kemarin hanya saja ada satu dan lain hal jadi pertimbangan sehingga baru akan dimulai besok," ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Dishub Malteng secara resmi melalui Kepala Dinas Eginhard Picarima mengumumkan warga Kota Masohi bebas dari retribusi parkiran kendaraan selama sepekan.

Hal itu berlaku lantaran pihak dinas sementara menetapkan satu pekan kemarin sebagai masa cooling down pasca dikeluarkakannya surat penghentian penagihan retribusi parkir terhadap pihak ke-3 pengelola parkir yang selama ini bertanggungjawab mengelola enam zona perparkiran yang tersebar di Kota Masohi.

"Sepakan ini kita masih dalam cooling down jadi tidak ada penagihan parkir," kata Kepala Dinas Perhubungan Maluku Tengah, Eginhard Pincarima kepada TribunAmbon.com di Masohi, Senin (8/11/2021) pekan lalu.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved