Breaking News:

Maluku Terkini

Kunjungi Kanwil Kemenkumham Maluku, Razilu Ulas 7 Karakter Wujudkan Keagungan Organisasi

Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Razilu,  bersafari ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku dalam ran

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Kemenkumham Maluku
Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Razilu,  bersafari ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku dalam rangka Penguatan Mitra Kerja Strategis (PMKS) untuk mengawal, menjamin, dan memastikan terwujudnya keagungan Kemenkumham. 

TRIBUNAMBOO.COM – Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Razilu,  bersafari ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku dalam rangka Penguatan Mitra Kerja Strategis (PMKS) untuk mengawal, menjamin, dan memastikan terwujudnya keagungan Kemenkumham.

Kegiatan PMKS ini merupakan transformasi peran dan fungsi Inspektorat Jenderal (Itjen) sebagai mitra kerja strategis dengan 'Implementasi Paradigma Baru Dalam Internal Audit'.

Dalam arahannya, Razilu meminta kepada seluruh jajaran agar membuka mata, telinga, pikiran, serta hati saat mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya, materi yang diberikan, dirancang untuk mengaktifkan dan mematangkan kecerdasan, intelegensi, emosional, dan spiritual.

Selain itu, dirinya menjelaskan secara rinci tentang bagaimana mewujudkan keagungan Kemenkumham, komitmen dan program Itjen, kanwil Maluku dalam kacamata BPK, BPKP, dan itjen, serta tugas mandatory.

“Kita harus bersyukur, bangga, dan setia menjadi ASN Kemenkumham, untuk itu renungkan kontribusi yang telah, atau sedang dan akan dipersembahkan untuk kementerian ini, menghindarkan diri menjadi benalu, parasit, dan virus organisasi” ujar Razilu.

Dirinya juga mengulas secara tuntas tentang tujuh karakter pribadi agung mewujudkan keagungan organisasi, yakni; bekerja dan berkarya dalam rangka pengabdian kepada Tuhan dan rakyat.

"Meyakini selalu diawasi Allah SWT dan menyadari bahwa jika berbuat baik pasti dibalas dengan kebaikan dan berbuat buruk pasti dibalas keburukan. Semangat belajar tiada akhir dan menciptakan beragam inovasi untuk kemudahan layanan. Hidup sederhana dengan take home pay yang halal. Mengeliminasi keserakahan terhadap kekuasaan dan harta, merespon semua keberhasilan dengan bersyukur dan rendah hati, menyikapi kegagalan dengan berfikir positif tentang hikmah sembari mencari solusi tepat,"

Berlangsung di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon, kegiatan tersebut dipandu langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku dan diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi, yang saat ini juga menjabat sebagai Plt. Kepala Divisi Pelayanan hukum dan HAM, Agung Rektono Seto; Kepala Divisi Keimgrasian, M. Yani Firdaus, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Saiful Sahri; Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Maluku. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved