Breaking News:

Global

China Hadapi Wabah Covid-19 Delta Terbesar, Kasus-kasus Bermunculan di Kota Dalian

China berjuang melawan penyebaran wabah Covid-19 terbesar yang disebabkan oleh varian Delta, menurut pengumuman pada Senin (15/11/2021).

Editor: Adjeng Hatalea
(CHINATOPIX via AP)
Pekerja medis mengirim rekan mereka pergi untuk membantu dengan wabah COVID-19 di Putian dari sebuah rumah sakit provinsi di Fuzhou di provinsi Fujian China tenggara Minggu, 12 September 2021.(CHINATOPIX via AP) 

BEIJING, TRIBUNAMBON.COM - China berjuang melawan penyebaran wabah Covid-19 terbesar yang disebabkan oleh varian Delta, menurut pengumuman pada Senin (15/11/2021).

Pelancong dari kota, di mana infeksi telah tumbuh lebih cepat daripada di tempat lain di negara itu, harus menjalani aturan karantina ketat di daerah terdekat.

Pihak China mengatakan 32 infeksi baru yang ditularkan di dalam negeri dengan gejala yang dikonfirmasi telah dilaporkan pada 14 November, sebagian besar di timur laut kota Dalian. Reuters melaporkan berdasarkan data resmi, kasus Covid-19 China terbaru ini, membuat total penghitungan lokal sejak 17 Oktober menjadi 1.308.

Ini melampaui 1,280 kasus lokal dari wabah varian Delta pada musim panas.

Wabah Covid-19 Delta kali ini merupakan yang paling luas di China, yang telah mempengaruhi 21 provinsi, wilayah, dan kotamadya.

Meskipun lebih kecil daripada banyak wabah di negara lain, pihak China tidak ingin membiarkan penyebaran lebih lanjut di bawah toleransi nol Covid-19 pemerintah.

Selusin wilayah tingkat provinsi mengatasi gejolak mereka dalam beberapa minggu dalam wabah saat ini.

Penerapan cepat dari penanganan yang kompleks, termasuk pelacakan kontak, beberapa putaran pengujian pada orang-orang di area beresiko, hingga penutupan tempat budaya dari turi dan transportasi umum.

Namun, Dalian tetap berjuang melawan virus, kata Wu Liangyou, pejabat di Komisi Kesehatan Nasional.

Sejak Dalian melaporkan pasien bergejala lokal pertama dari wabah terbaru pada 4 November, kota pelabuhan berpenduduk 7,5 juta orang itu telah mendeteksi rata-rata sekitar 24 kasus lokal baru sehari, lebih banyak daripada kota-kota China lainnya, menurut perhitungan Reuters.

Beberapa kota di dekat Dalian, termasuk Dandong, Anshan dan Shenyang, mengatakan orang-orang yang datang dari Dalian harus dikarantina di fasilitas terpusat selama 14 hari sebelum mereka dapat bergerak bebas, dalam tindakan yang sangat hati-hati.

Pada 14 November, China daratan telah melaporkan 98.315 kasus virus corona yang dikonfirmasi dengan gejala, termasuk infeksi yang ditularkan di dalam negeri dan yang dari luar negeri.

Ada 4.636 kematian.

(Kompas.com / Bernadette Aderi Puspaningrum)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved