Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Adyos Astan Kembali Sumbang Emas untuk Maluku di Peparnas XVI Papua 2021

Pada Cabang tenis meja sendiri, atlet yang pernah tampil di Paralimpiade atau lebih dikenal dengan sebutan paralimpian itu menunjukkan taji

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Istimewa
Adyos Astan, Ketua NPC sekaligus Atlet Paralimpiade 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Atlet petenis meja penyandang disabilitas andalan Maluku, Adyos Astan berhasil sumbang emas untuk Maluku di Peparnas XVI Papua 2021.

Pada Cabang tenis meja sendiri, atlet yang pernah tampil di Paralimpiade atau lebih dikenal dengan sebutan paralimpian itu menunjukkan taji dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura.

Petenis meja yang sekaligus ketua National Paralympic Commite (NPC) Maluku itu berhasil meraih emas usai mengungguli pesaing lainnya.

Adyos Astan keluar sebagai juara kelas T4 di Peparnas Papua usai melakoni empat pertandingan dengan mudah.

Usai pertandingan, ia mengaku telah menemukan bibit nasional penerusnya untuk ajang internasional.

"Saya melihat ada bibit muda yang bagus dan berpotensi dari kelas nasional. Semoga mereka bisa terus menjaga konsistensi dengan berlatih supaya bisa bergabung dengan kami atau menggantikan kami yang senior," ujar Adyos Astan.

Baca juga: Belum Ada Izin, Ratusan Personil Gabungan TNI/Polri Tertibkan Tambang Ilegal Gunung Botak-Pulau Buru

Baca juga: Berikut Profil Singkat Body Rupert Mailuhu, Calon Ketua Umum HIPMI Maluku

Sementara itu, Kadispora Maluku, Sandi Wattimena mengaku sangat bangga dengan konsistensi Adyos dalam gelaran Peparnas untuk mempertahankan medali.

"Luar biasa, saya sangat bangga dengan hasil ini, kita doakan besok ada hasil yang lebih baik dari hari ini," ujar Sandi, Kamis (11/11/2021) siang.

Dengan hasil tersebut, Maluku telah mengoleksi sebanyak 12 medali pada Peparnas Papua, dengan rincian 3 Emas, 2 Perak, dan 7 Perunggu. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved