Breaking News:

Hari Pahlawan Nasional

Peringati Hari Pahlawan, Andi Nurka Harap Nilai-nilai Kepahlawanan Dijadikan sebagai Inpirasi

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan menggelar upacara di L

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Humas Kemebkumham Maluku
MALUKU: Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka saat memperingati Hari Pahlawan Nasional di Lapangan Kantor Rupbasan Kelas I Ambon, Rabu (10/11/2021). 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan menggelar upacara di Lapangan Kantor Rupbasan Kelas I Ambon, Rabu (10/11/2021).

Upacara tersebut dipimpin secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka dan diikuti oleh seluruh jajajarannya. Baik itu Kanwil maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) se- Kota Ambon.

Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka berharap, kegiatan dengan tema 'Pahlawanku Inspirasiku' ini bisa dijadikan sebagai kesempatan bagi jajarannya juga masyarakat secara umum untuk bebas berinovasi dan berkreasi.

"Momentum Hari Pahlawan Tahun 2021 ini diharapkan dapat diambil nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi," ucap Andi.

Andi memaknai Hari Pahlawan sebagai momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Dimana momen ini diperingati sebagai bentuk apresiasi perjuangan para pahlawan semasa berjuang mengusir penjajah demi menyelamatkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Untuk itu, lanjut dia, penting menggerakkan kesadaran masyarakat secara kolektif agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

"Peringatan Hari Pahlawan ini juga dilakukan agar dapat membangun ingatan kolektif yang bertujuan untuk menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari," kata Andi.

Mengingat situasi dan kondisi dalam masa pandemi, sehingga pelaksanaan upacara hanya diikuti oleh sebagian pegawai yang melaksanakan tugas Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved