Breaking News:

Ambon Terkini

Mourits Tamaela Minta Disnaker Ambon Segera Antisipasi Dampak Penyitaan Gedung ACC

Anggota Komisi I DPRD Kota Ambon, Mourits Tamaela meminta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Ambon segera mengantisipasi dampak dari penyitaan gedung

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
Tangkapan layar google
Ambon City Center345 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Anggota Komisi I DPRD Kota Ambon, Mourits Tamaela meminta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ambon segera mengantisipasi dampak dari penyitaan gedung Ambon City Center (ACC).

“Disnaker sudah harus merumuskan formula ataupun langkah untuk mengantisipasi dampak dari penyitaan itu,” kata Mourits Tamaela kepada TribunAmbon.com di Baileo Belakang Soya Ambon, Kamis (4/11/2021) sore.

Menurutnya, jika proses penyitaan salah satu pusat perberlanjaan terbesar di Kota Ambon itu berlangsung, sudah tentu akan terjadi kefakuman di sana.

Politisi Partai Nasdem itu meminta agar ada pendampingan khusus dari Disnaker terkait nasib para karyawan ACC.

“Karena pastinya ada kefakuman yang terjadi disana. Ada begitu banyak tenaga kerja yang hidup dalam kecemasan bagaimana nasib mereka kedepan. Kami minta untuk segera melakukan pendampingan dan langkah-langkah koordinasi dengan pihak terkait untuk menyiapkan formula jika hal itu benar-benar terjadi,” pintanya.

Diberitakan sebelumnya, Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) akan menyita aset tidak bergerak berupa gedung milik tersangka kasus korupsi PT Asabri, Teddy Tjokrosaputro di luar Pulau Jawa.

Salah satunya Mall Ambon City Center (ACC) di Desa Paso, Kecamatan Baguala, Kota Ambon yang terancam disita.

“Iya benar, Gedung ACC, kota sudah tahu. Terkait Asabri, tapi itu bagian Kejagung yang akan menginformasikan," akui Kepala Kejari Ambon, Dian Fris Nalle di Kejari Ambon, Senin (1/10/2021).

Menurutnya, penyitaan aset tersangka milik Teddy Tjokrosaputro tersebut dilakukan untuk mengganti kerugian negara dalam perkara korupsi PT Asabri sebesar Rp22,78 triliun.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved