Breaking News:

Bintang Sepakbola Indonesia Irfan Bachdim dan Marc Klok Akan Kunjungi Kota Ambon Bulan Ini

Ketua MSA Rinto Lewen mengatakan, dua pemain Sepakbola Tim berdarah Belanda yaitu Mark Klok dan Irfan Bachdim, akan bertandang di Ambon.

Tangkapan layar Instagram @Ibachdim dan @marcklok
pesepakbola bintang di BRI Liga 1, Irfan Bachdim dan Marc Klok 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pemain sepakbola berdarah Belanda, Irfan Haarys Bachdim diinfokan akan bertandang ke Kota Ambon.

Kedatangan Bachdim ke Kota Ambon, bersamaan dengan federasi sepak bola Belanda, Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) yang juga mengunjungi Kota Ambon pada 6 November 2021 nanti.

Tak sendiri, kedatangan Bachdim ke kota bertajuk manise ini, juga ditemani pemain sepak bola Belanda lainnya yang memperkuat Tim Persija Jakarta, yakni Marc Klok.

Tujuan kedatangan kedua pemain tersebut yakni untuk memberikan bimbingan singkat atau coaching clinic untuk pesepakbola junior di Maluku.

Hal itu dinilai pemerhati sepakbola Maluku dapat membantu meningkatkan profesionalitas personal terhadap 48 pemain Sepakbola Usia 12 Tahun (U-12), yang berasal dari Sekolah Sepak Bola atau SSB Kota Ambon, dan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Baca juga: PON Maupun Peparnas Tak Ada Perbedaan, Sekda Maluku: Kita Perlakukan Sama

Baca juga: Atlet Peparnas Maluku Dijanjikan Bonus Setara PON, Peraih Medali Emas Dapat Rp 200 Juta

Ketua Maluku Soccer Academy (MSA) Rinto Lewen mengatakan, dua pemain Sepakbola Tim berdarah Belanda yaitu Mark Klok dan Irfan Bachdim, akan bertandang ke Kota Ambon, Provinsi Maluku, pada 6 November 2021.

"Yang datang ke Ambon pada bulan depan itu bukan pemain Timnas Belanda, tapi ada dua pemain yang pernah bermain di Belanda, Ifran Bachdim dan Marc Klok," kata dia kepada TribunAmbon.com, Selasa (2/11/2021) siang.

Lanjutnya, kedatangan kedua pemain tersebut berhubungan kegiatan coaching clinic, program Federasi Sepakbola Belanda/Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) yang menyasar ke lima kota di Indonesia yaitu Ambon, Surabaya, Manado, Bandung, dan Jakarta.

Rinto menjelaskan, Mark Klok dan Irfan Haarys Bachdim hadir di kota Ambon hanya untuk memberikan coaching clinic, tempatnya di lapangan Sepakbola Unpatti.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved