Breaking News:

Maluku Terkini

Terlibat Asusila Hingga Penyalahgunaan Senjata Api, 10 Anggota Brimob Polda Maluku Dipecat

Proses pemecatan dilaksanakan melalui upacara Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) yang di pimpin langsung Kepala Satuan Brimob Polda Maluku,

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Alfin Risanto
Markas Besar Polda Maluku 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – 10 anggota Brimob Polda Maluku  resmi dipecat secara tidak terhormat.

Proses pemecatan dilaksanakan melalui upacara Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) yang di pimpin langsung Kepala Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Guntur di markas Brimob Polda Maluku, Rabu (27/10/2021).

Dalam upacara tersebut, anggota Brimob yang dipecat tampak tidak hadir, hanya foto-foto mereka yang dibawa anggota Provos Brimob.

Kabid Humas Polda Maluku M Roem Ohoirat menjelaskan, proses pemecatan 10 anggota Polri tersebut telah melalui sidang kode etik Polri.

"Semua ini kasus lama dan baru selesai putusan bulan ini sehingga baru di upacarakan kemarin," Ucap Roem kepada TribunAmbon.com, Kamis (28/10/2021) pagi.

Baca juga: 29 Polisi Dipecat Tidak Hormat dalam 10 Bulan Terakhir, Polda Maluku Tidak Rugi

Baca juga: Besok, RS Bhayangkara Polda Maluku Turunkan Harga Tes PCR Jadi Rp. 300 Ribu

Lanjutnya dirincikan, dari 10 anggota Brimob Polda Maluku yang di pecat, 7 anggota terlibat desersi, 2 anggota terlibat asusila, dan 1 anggota lainnya terlibat penyalahgunaan senjata api.

Untuk itu dia berharap pemecatan 10 anggota Brimob itu dapat menjadi pembelajaran berharga bagi para anggota lainnya agar tidak membuat keselahan berat yang berujung pada pemecatan.

"Kepada setiap anggota agar dapat mensyukuri apa yang diperoleh saat ini, bekerjalah dengan baik, disiplin dan bertanggung jawab, berbuatlah hal yang baik untuk diri sendiri, keluarga dan kesatuan serta masyarakat," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved