Breaking News:

Maluku Terkini

Kasus Rudapaksa Anak Tiri di Maluku Tengah, Ketahuan Setelah Korban Melahirkan

Pelaku rudapaksa anak tiri mengaku di Kota Masohi, Maluku Tengah mengaku berulang kali melakukan aksi bejatnya hingga korban hamil.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
Sefton Sexual Health Service
Ilustrasi rudapaksa. 

Masohi,TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM – Pelaku rudapaksa anak tiri mengaku di Kota Masohi, Maluku Tengah mengaku berulang kali melakukan aksi bejatnya hingga korban hamil.

Dialah YK (45) warga Kecamatan Kota Masohi yang adalah ayah tiri korban.

Kini pelaku telah ditahan di Mapolresta Masohi untuk penyidikan lebih lanjut.

"Korban mengaku sudah digauli selama 5 kali sejak tahun 2018," kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Maluku Tengah, Bripkas Suherny kepada TribunAmbon.com, Rabu (27/10/2021).

Lanjutnya, korban enggan melaporkan kejadian yang dialaminya karena ancaman dibunuh oleh pelaku.

Baca juga: Rudapaksa Anak Tiri, Ayah dan Kakek di Maluku Tengah Dibekuk Polisi

Namun, korban akhirnya buka suara setelah empat tahun memendam rahasia itu.

"Korban baru mengaku setelah dia melahirkan. Keluarga ibunya yang paksa dia untuk harus mengaku siapa yang menghamili dia," terangnya.

Setelah keluarga korban melapor, akhirnya pelaku dan juga kakek tiri korban yang ikut dalam aksi itu ditangkap di dua tempat berbeda.

"Saat ditangkap pelaku ini bilang mau ke TNS untuk naik cengkeh disana," kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Maluku Tengah, Bripkas Suherny.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 81 dan Pasal 82 Ayat (1) Jounto Pasal 76 E Undang-Undang RI nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang RI nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal diatas 15 Tahun penjara.

"Berdasarkan perbuatan itu sesuai Undang-undang yang berlaku maka, keduanya terancam hukuman 15 tahun," jelas Kanit singkat. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved