Breaking News:

Ambon Hari Ini

Hanya 4 Kota di Indonesia yang Dikunjungi Tim Oranye, Ambon Salah Satunya

Jelang kualifikasi piala dunia 2022, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) akan mengunjungi Indonesia.

Tanita Pattiasina
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Richard Luhukay di Balai Kota Ambon, Senin (25/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Jelang kualifikasi piala dunia 2022, Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) akan mengunjungi Indonesia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay mengatakan hanya empat kota di Indonesia yang akan dikunjungi Tim Oranye pada November mendatang.

Keempat kota itu yakni, Jakarta, Manado, Bandung dan Ambon.

“Ini surat ditujukan ke Walikota Ambon, pada bulan November nanti Tim Oranye, KNVB akan melakukan kualifikasi piala dunia 2022. Nah terkait itu, mereka ingin sekali mengadakan kegiatan di beberapa lokasi di Indonesia dan itu ada empat kota saja Jakarta, Manado, Bandung dan Ambon,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Richard Luhukay kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (25/10/2021) sore.

Baca juga: Siap-siap, KNVB Bakal Kunjungi Ambon November Mendatang

Kunjungan squad asal Negeri kincir angin itu disebutkan sebagai apresiasi kepada penggemar di Ambon yang selalu memberi dukungan setiap kali mereka berlaga.

Bahkan antusias yang tinggi itu menjadi perbincangan baik di lokal hingga mancanegara.

Rencananya, Tim Oranye akan bertemu langsung dengan komunitas penggemar di Ambon pada 6 November 2021 mendatang.

“Nah mereka akan melakukan meet and greet dengan para komunitas, mungkin kalau teman-teman lihat di Ambon kemarin-kemarin saat euro dan piala dunia kenapa sampai Ambon dipilih mungkin karena komunitas KNVB ini sangat luar biasa di Kota Ambon,” lanjutnya.

Luhukay menjelaskan hal ini masih tahap awal dan berbagai persiapan masih dilakukan, koordinasi dengan pihak yang menjembatani Pemkot dengan Asosiasi Klub Sepakbola Belanda.

Serta Disporan juga akan berkoordinasi dengan komunitas penggemar guna merancangkan kegiatan lanjutan.

“Khusus untuk teman-teman yang mencintai klub orannye nantinya kami pihak dinas akan komunikasi dengan teman-teman dan tentunya mengajak Ketua PSSI Kota Ambon untuk sama-sama kita Kegiatan apa yang akan diselenggarakan di kota Ambon,” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved