Breaking News:

Lumbung Ikan Nasional

Pagu Anggaran Tak Tersedia, Muncul Wacana Pemindahan Lokasi Pembangunan Ambon New Port

Wacana pemindahan lokasi pembangunan Ambon New Port ke Maluku Tenggara disebut karena tidak tersedia pagu anggaran.

TribunAmbon.com/Mesya
MALUKU - Gubernur Maluku, Murad Ismail akan membentuk panitia pembebasan lahan untuk pembangunan Ambon New Port di kawasan perbatasan Desa Waai dan Liang, Jumat (5/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Wacana pemindahan lokasi pembangunan Ambon New Port ke Maluku Tenggara disebut karena tidak tersedia pagu anggaran.

Menurut Anggota DPRD Maluku, Turaya Samal Pemerintah Provinsi Maluku harusnya jujur dalam rencana pembangunan salah satu mega proyek ini.

“Mau dibangun bagaimana kalau tidak ada anggarannya apalagi muncul lagi wacana untuk dipindahkan lokasinya. Pemerintah harus jujur akan rencana ini,” kata Turaya Samal, Minggu (24/10/2021) pagi.

Baca juga: Lokasi Pembangunan Ambon New Port Rencana Dipindahkan ke Maluku Tenggara

Menurut Turaya, Pemprov Maluku harusnya terbuka soal anggaran dari Pemerintah Pusat agar tidak terkesan memberi janji palsu kepada masyarakat Maluku.

“Pemerintah dalam hal ini harus jujur dan terbuka soal tersedianya anggaran pusat terhadap pembangunan kawasan New Port ini, jangan memberi janji yang belum ada kepastian,” ungkapnya.

Tender jasa konsultasi manajemen New Port Ambon kini seleksinya dibatalkan.

Informasi ini dilansir dari Lpse.dephub.go.id yakni situs resmi Kementerian Perhubungan RI, Selasa (12/10/2021) lalu.

Dalam data informasi tender yang diunggah, tertulis alasan pembatalan tersebut karena tidak tersedianya pagu anggaran.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved