Breaking News:

Lumbung Ikan Nasional

Lokasi Pembangunan Ambon New Port Rencana Dipindahkan ke Maluku Tenggara

Lokasi pembangunan Ambon New Port rencananya akan dipindahkan ke Maluku Tenggara.

Mesya Marasabessy
Anggota DPRD Maluku, Turaya Samal. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Lokasi pembangunan Ambon New Port rencananya akan dipindahkan.

Pembangunan pelabuhan yang direncanakan dibangun di kawasan Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten MalukuTengah diwacanakan pindah ke wilayah Maluku Tenggara.

Tepatnya di Kepulauan Kei dan Aru.

Wacana pemindahan lokasi ini, dengan pertimbangan Maluku Tenggara sebagai wilayah area tangkapan ikan yang cukup memumpuni.

Anggota DPRD Maluku, Turaya Samal mengatakan jika wacana pemindahan lokasi Ambon New Port dengan alasan seperti itu maka wajar-wajar saja.

“Jika ada wacana yang bergulir bahwa pemindahan lokasi New Port merujuk ke kawasan yang dekat dengan area tangkapan ikan, lebih afdol dan tepat dibangun di kawasan bagian tenggara Maluku,” kata Turaya Samal, Minggu (24/10/2021) pagi.

Namun menurutnya, wacana ini sama saja jika tidak tersedianya pagu anggaran dalam pembangunan salah satu mega proyek yang digadang-gadang bakal menjadi pusat perikanan terbesar di Indonesia ini.

“Namun, mau dipindahkan ke kawasan manapun kalau anggaran tidak tersedia di pusat maka tentu tidak akan terealisasi,” ungkapnya.

Turaya khawatir, jangan sampai pembangunan ini malah mandek seperti beberapa proyek lainnya yang terbengkalai akibat tidak tersedianya anggaran.

“Kita lihat saja masih banyak pembangunan yang terbengkalai sana sini itu dampak dari tidak tersedianya anggaran,” tandasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved