Breaking News:

Ambon Hari Ini

Tiga Nama Terpilih Seleksi Sekot Ambon akan Diusulkan Ke KASN 

Selanjutnya, ketiga nama itu diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapat calon sekot yang akan direkomendasi menggantikan

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Fandi Wattimena
Balai Kota Ambon 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Tiga nama dari enam peserta seleksi Sekretaris Kota (Sekot) akan diberikan kepada Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Selanjutnya, ketiga nama itu diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapat calon sekot yang akan direkomendasi menggantikan A. G. Latuheru.

“Tahapan berikut tiga nama itu akan diusulkan ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi siapa yang akan jadi sekot. Tentunya dengan pertimbangan dari asesor dan Pansel (Panitia Seleksi),” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Benny Selanno, di Balai Kota Ambon, Jalan Sultan Hairun, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (21/10/2021) siang.

Dijelaskan, tiga usulan nama itu berdasar hasil seleksi Tim Asesor dan Pansel yang saat ini tengah dilalui oleh para peserta.

“Saat ini dalam tahap awal seleksi pansel, kemarin sudah tahap pertama dan kedua asesor. Nanti hari sabtu, presentasi masing-masing calon sekot dihadapan tujuh pansel yang nantinya, moderator adalah sekertaris kota. Jam 8 pagi kita mulai. Jadi besok tinggal pansel rampung hasil. Kemudian dari pansel akan menyusun tiga nama yang diusulkan ke Wali Kota,” lanjutnya.

Baca juga: Asprov PSSI Maluku Sebut Soeratin Cup Tinggal Menunggu Pendaftaran Peserta

Baca juga: Lebih Ketat, Seleksi Sekot Ambon Masuk Tahap Kompetensi Teknis

Dia berharap, Sekot terpilih memiliki kompetensi tinggi serta berdedikasi untuk pembangunan Kota Ambon.

“Oleh karena itu harapan kita dari seleksi sekot yang akan terpilih nanti merupakan sekot yang berintegritas, tanggung jawab dan dedikasi untuk kota ini,” tandasnya.

Diketahui, seleksi Sekot Ambon digelar secara terbuka untuk mengganti A. G. Latuheru yang akan mengakhir masa jabatan pada Desember 2021 mendatang.

Keenam peserta yang tengah bertanding itu, yakni Kepala Bappeda Litbang, Enrico Matitaputty; Kepala Inspektorat, Joppie Silano; Asisten II, Fahmi Salatalohy; Kepala Dinas Kominfo dan persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz.

Serta Kepala Dinas Kominfo Provinsi Maluku, Samuel Huwae, dan pejabat Pemerintah Provinsi NTT, Agus Ririmase. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved