Breaking News:

Ambon Terkini

Vaksinasi Lansia Rendah, Louhanapessy Bakal Wajibkan Penerima Pensiunan Tunjukan Kartu Vaksin

Capaian vaksinasi Covid-19 bagi kelompok Lanjut Usia (Lansia) di Kota Ambon masih rendah, pemerintah membuat kebijakan alternatif

Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Tanita
AMBON: Salah satu lansia yang sedang di vaksin oleh petugas kesehatan di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Ina Kaka, Passo, Kota Ambon, Selasa (02/03/2021) pagi. 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Capaian vaksinasi Covid-19 bagi kelompok Lanjut Usia (Lansia) di Kota Ambon masih rendah, pemerintah membuat kebijakan alternatif.

Yakni, dengan mewajibkan penerima pensiunan menunjukan kartu vaksin saat pencairan di bank.

“Kita akan rapat dengan seluruh bank penyalur pensiun, agar lansia yang akan mengambil pensiun wajib menunjukan kartu vaksin,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Louhenapessy menambahkan, hal itu dilakukan lantaran vaksinasi lansia di Kota Ambon baru mencapai 54,9 persen.

Louhenapessy menambahkan, hal itu dilakukan lantaran vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kota Ambon baru mencapai 54,9 persen.

Sementara untuk memenuhi syarat masuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 di Kota Ambon vaksinasi lansia harus mencapai 60 persen.

“Saat ini capaian vaksinasi lansia 54,9 persen sementara syarat masuk PPKM level 1 yakni capaian vaksinasi lansia 60 persesn. Karena itu, kita gencarkan vaksinasi bagi lansia,” tambahnya.

Lanjutnya, Pemerintah juga melakukan upaya jemput bola atau dengan mendatangi warga lansia di rumah masing-masing
.
Bukan tanpa alasan, pasalnya warga lansia menjadi kelompok rentan terpapar covid-19.
“Kita berharap seluruh lansia di Kota Ambon divaksinasi, karena lansia masuk kelompok rentan terpapar covid-19 dan menjadi prioritas untuk divaksin,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved