Breaking News:

Vaksinasi Masal

Vaksinasi di Mall Sepi, Pelupessy Sebut Warga Fokus Belanja

Gerai vaksinasi tersebut tidak seramai yang dibuka pemerintah di Tribun Lapangan Merdeka selama beberapa pekan terakhir.

Penulis: M Fahroni Slamet | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/Helmy
AMBON - Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy saat memberikan keterangan kepada Wartawan di Balai Kota Ambon 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Layanan vaksinasi yang dibuka pemerintah Kota Ambon di sejumlah pusat perbelanjaan tidak disambut antusias masyarakat.

Gerai vaksinasi tersebut tidak seramai yang dibuka pemerintah di Tribun Lapangan Merdeka selama beberapa pekan terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy menilai hal ini karena pengunjung yang datang hanya fokus untuk berbelanja saja.

"Tidak seramai di lapangan, kalau disana orang datang memang untuk vaksin," kaya Pelupessy kepada TribunAmbon.com, Selasa (19/10/2021).
Sejak dibuka pada Jum'at dan Sabtu lalu, hanya sekitar 40 hingga 50 pengunjung mall yang ingin melakukan vaksinasi.

Baca juga: Senat IAIN Ambon Bubar Paksa Diskusi Mahasiswa, Tualeka; Kampus Gagal Jaga Demokrasi

Baca juga: Persiapan Kuliah Tatap Muka, Febis Unpatti Bakal Gelar Vaksinasi Massal Bagi Mahasiswa

Menurutnya, hal ini juga dipicu kurangnya arahan bagi para pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

Wendy mengatakan, program vaksinasi yang dibuka di lapangan merdeka sejauh ini lebih efektif untuk menarik minat masyarakat.

"Kalau di mall tidak ada yang arahkan mereka jadi sulit juga," ucapnya

Padahal berbagai sosialisasi terkait vaksinasi di pusat perbelanjaan sudah dilakukan jauh hari sebelum diterapkan pekan lalu.

Program gak yang dibuka hanya pada hari Jum'at dan Sabtu itu terdapat di 3 tempat berbeda yakni Ambon Plaza, Maluku City Mall dan Ambon City Center.
Pihaknya akan melihat perkembangan terlebih dulu, jika tidak ada peningkatan yang signifikan maka program vaksinasi akan dikembalkan lagi ke lapangan merdeka.

Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Manajemen mall agar terus melakukan sosialisasi kepada pengungsi untuk mengikuti vaksinasi. (*)

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved