Breaking News:

CPNS 2021

Segera Diumumkan, Berikut Cara Cek Hasil SKD CPNS 2021 

BKN akan segera mengumumkan hasil SKD CPNS 2021 dari instansi yang sudah selesai melaksanakan tes, tanpa menunggu instansi lain.

Editor: Adjeng Hatalea
Indtagram @bkngoidofficial
Ilustrasi peserta CPNS 

TRIBUNAMBON.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan segera merilis pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Sebelumnya, BKN berencana menunggu semua instansi selesai melaksanakan tes SKD di berbagai titik lokasi, untuk membuka pengumuman secara serentak. Akan tetapi, rencana tersebut berubah.

BKN akan segera mengumumkan hasil SKD CPNS 2021 dari instansi yang sudah selesai melaksanakan tes, tanpa menunggu instansi lain.

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN Satya Pratama. "Stand by! Pengumuman, instansi yang sudah selesai akan segera diumumkan. Tidak menunggu yang lain," ujar Satya kepada Kompas.com, Senin (18/10/2021) pagi. Para peserta seleksi CPNS bisa stand by atau siap sedia mengecek laman Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCASN), untuk melihat hasil SKD.

Cara cek hasil SKD CPNS 2021

Pengumuman hasil SKD CPNS 2021 bisa dilihat melalui situs resmi SSCASN yakni sscasn.bkn.go.id. Pengumuman ini bisa diakses oleh masyarakat umum tanpa harus memiliki akun atau mendaftar di SSCASN. Berikut ini cara mengecek pengumuman hasil SKD CPNS 2021:

  • Buka laman https://sscasn.bkn.go.id/
  • Pilih menu "Layanan Informasi" di bagian pojok kanan atas
  • Pilih "Hasil SKD CPNS" yang berada di paling bawah

Halaman informasi hasil SKD CPNS otomatis akan ditampilkan oleh sistem. Hingga Senin (18/10/2021) pukul 07.30 WIB, laman tersebut belum memuat informasi apa pun. Tampilan yang muncul pada halaman tersebut berbunyi, "Maaf, laman ini belum dibuka".

Instansi yang belum tes SKD

Tes SKD CPNS sudah dilaksanakan sejak 2 September 2021. Berdasarkan jadwal SKD CPNS 2021 yang diumumkan oleh BKN, masih ada beberapa instansi yang melaksanakan tes hingga pertengahan Oktober.

Adapun jadwal lengkap SKD di masing-masing instansi bisa dilihat di sini dan di sini. Terlepas dari jadwal tersebut, ada sejumlah titik lokasi yang harus melakukan penjadwalan ulang tes SKD kendala teknis.

Penjadwalan ulang ini terjadi di titik lokasi yang mengalami gangguan sistem komunikasi di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan ruas Batam-Pontianak.

Berdasarkan rilis BKN Nomor 033/Rilis/BKN/IX/2021, tes yang dilaksanakan di lokasi tersebut dan mengalami gangguan teknis pada 20-21 September 2021 akan dijadwalkan ulang.

Sementara itu, penjadwalan ulang juga terjadi di titik lokasi perwakilan RI di luar negeri. Berdasarkan rilis BKN Nomor 034/Rilis/BKN/X/2021, tes SKD di titik lokasi perwakilan luar negeri akan berlangusng pada 26-28 Oktober 2021 mendatang.

Total peserta tes SKD CPNS ini ada 476 orang, yang tersebar di 75 titik lokasi perwakilan RI di luar negeri.

(Kompas.com / Rosy Dewi Arianti Saptoyo / Inggried Dwi Wedhaswary)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved