Breaking News:

Vaksinasi Covid

Vaksinasi Massal Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia, Sediakan Vaksin Sinovac bagi Warga Kota Ambon 

Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII) Maluku membuka gerai vaksinasi massal untuk warga Kota Ambon, di Jalan Jendral Soedirman, Sabtu hari ini.

Ode Dedy Azis
Ketua LDII Maluku, Jamaludin Wabula saat melakukan screening sebelum divaksin, Sabtu (16/10/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII) Maluku membuka gerai vaksinasi massal guna membantu pemerintah dalam mempercepat herd immunity.

Gerai vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi warga Kota Ambon dan sekitarnya, di Jalan Jendral Soedirman, Sabtu (16/10/2021) hari ini.

Vaksinasi yang digelar tersebut menyasar warga LDII hingga masyarakat umum. Vaksin yang dipakai adalah jenis Sinovac untuk dosis I dan II.

Warga yang ingin menerima vaksin, hanya perlu membawa KTP atau KK sebagai syarat utama untuk didata terlebih dahulu.

Baca juga: Maluku Terima Vaksin Pfizer, Akan Didistribusikan ke Sejumlah Kabupaten

Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Sudah Bisa Diakses di Go Jek, Grab hingga Shopee

Ketua DPW LDII Maluku, Jamaluddin Wabula mengatakan vaksinasi yang digelar merupakan tindak lanjut dari pengurus LDII pusat.

“Kegiatan hari ini merupakan instruksi dari pengurus LDII pusat, untuk mencapai kekebalan kelompok di Maluku. Kita membantu program pemerintah dalam memerangi Covid-19,” ujar dia.

Selain di Maluku, kata dia, kegiatan vaksinasi massal tersebut telah dilakukan di DPW LDII 33 provinsi lainnya di Indonesia.

“DPW LDII Maluku menjadi yang terakhir melakukan vaksinasi massal, karena sebelumnya di 33 DPW LDII provinsi lainnya sudah digelar. Namun kami tidak terlambat dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” ucap dia.

Sementara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku, Abdullah Latuapo memberikan apresiasi kepada DPW LDII Maluku atas vaksinasi yang digelar tersebut.

“Kami MUI Maluku memberikan apresiasi yang tinggi karena LDII Maluku sudah mau membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19, dan meningkatkan herd immunity,” tandasnya.

Latuapo mengimbau kepada umat muslim Maluku agar tak terprovokasi dengan berita hoax yang menyudutkan pemerintah dalam upaya memerangi pandemic Covid-19 saat ini.

“Saya menghimbau masyarakat agar tak terprovokasi dengan pemberitaan hoax soal vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah saat ini. Ini merupakan upaya meningkatkan kekebalan kelompok kita agar pandemi ini cepat berakhir. Ucapnya.

Diketahui, program vaksinasi tersebut merupakan kerja sama antara LDII Maluku dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Ambon.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved