Breaking News:

Maluku Terkini

Elvin Elhudia Sesa Siap Berlaga di Nomor 400 Meter Putri Peparnas Papua

Jelang Peparnas XVI Papua, Atlet paralimpiade, kebanggaan Maluku Elvin Elhudia Sesa mengakusiap berlaga di Nomor lari 400 meter putri.

ISTIMEWA
Atlet Elvin Sesa saat Paralimpiade Tokyo 2020. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Jelang Peparnas XVI Papua, Atlet paralimpiade, kebanggaan Maluku Elvin Elhudia Sesa mengakusiap berlaga di Nomor lari 400 meter putri.

“Untuk peparnas nanti saya akan terjun hanya pada 1 nomor, yakni lari 400 meter putri, karena atlet pelatnas tidak diizinkan untuk mengikuti lebih dari 1 nomor lomba pada 1 cabang olahraga,” ujar Elvin saat dihubungi TribunAmbon.com melalui sambungan telepon WhatsApp, Sabtu (16/10/2021) siang.

Elvin sendiri saat ini mengaku sedang melakukan persiapan ketat menuju pekan paralimpiade nasional tersebut di Solo, Jawa Tengah.

“Sekarang masih persiapan di Solo, nanti tanggal 25 Oktober saya akan bergabung dengan tim di Ambon,” Kata dia.

Baca juga: Bawa Pulang 5 Medali Emas, Prestasi Kontingen Maluku Menurun di PON XX Papua

Saat ditanya soal target, Elvin yang merupakan atlet Paralimpiade Tokyo tersebut mengatakan hanya akan memberikan yang terbaik untuk Maluku.

“Kalau soal target, yang penting saya main yang terbaik untuk Maluku, kalaupun juara itu bonus, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin,” ujar dia.

Diketahui, Papua berhasil mengalahkan Bali dan Aceh untuk menjadi tuan rumah PEPARNAS XVI/2020.

Papua memperoleh suara terbanyak dalam pemungutan suara calon tuan rumah Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVI tahun 2020 dengan meraih 66 suara pada Rapat Anggota Tahunan Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (KPNI).

Pada Peparnas Jawa Barat 2016 lalu, Maluku berhasil berada pada urutan ke 13 di klasemen akhir perolehan medali, dengan mengoleksi 6 medali emas.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved