Breaking News:

Ambon Terkini

54 Musisi Lokal Hingga Mancanegara Terpilih Jadi Monumen Ambon Walk of Fame

Sebanyak 54 musisi lokal hingga Internasional telah terpilih oleh Pemerintah untuk diabadikan dalam Walk of Fame

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Tanita
AMBON: Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy saat diwawancarai di Kantor Balai Kota Ambon, Kamis (26/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Sebanyak 54 musisi lokal hingga Internasional telah terpilih oleh Pemerintah untuk diabadikan dalam Walk of Fame ala Kota Ambon.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan mengatakan, pemilihan puluhan musisi itu berdasarkan indikator yang telah ditentukan sebelumnya.

“Nanti kita akan pasang semua seluruh musisi yang telah dikalkulasi, diseleksi dan di Surat Keputusan-kan, lalu dengan indikator yang ditetapkan maka kurang lebih ada 54 nama musisi tingkat nasional dan internaisonal dan beberapa lokal yang sudah penuhi persyaratan,” kata Louhenapessy, Kamis (14/10/2021) sore.

Beberapa nama di antaranya seperti musisi Hawaiian George de Fretes dan Rudy Wairata.

Louhenapessy menjelaskan, pembangunan monument seperti Walk of Fame Hollywood itu didukung oleh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan juga anggota DPRD.

“Pembangunan monumen disupport oleh seluruh OPD, jadi tiap-tiapOPD menyumbang satu monumen sebagai sponsor, jadi seluruh OPD termasuk DPRD yang bantu,” jelasnya.

Landmark baru Kota Musisi ini akan dipasang di sepanjang trotoar yang mengelilingi Lapangan Pattimura Kota Ambpm.

“Bentuknya kita akan buat monumen untuk abadikan nama-nama mereka yang nanti kita akan pasang pada sepanjang jalan mulai dari ujung Pos Kota sampai pintu masuk kantor Gubernur depan Gereja Maranatha,” tambahnya.

Louhenapessy mengungkapkan, pengabadian nama musisi itu sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi para musisi yang telah mengharumkan nama Maluku di Indonesia maupun Internasional.

Sekaligus memperingati dua tahun Kota Ambon sebagai Kota Musik oleh UNESCO.

“Kita berikan apresiasi bagi para Musisi Maluku yg telah memberikan kontribusi untuk ambon dan maluku baik secara nasional maupun internasional, nanti kita akan pajang di sepanjang jalur itu sebagai penghormatan dan kenangan bagi mereka,” tandasnya.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved