Breaking News:

Sport

Manfaatkan TikTok, BMG Bagikan Bola Adidas Ori kepada Klub Futsal Maluku

Basudara Maluku Global (BMG) bagikan puluhan bola futsal original dari Jerman untuk sejumlah klub futsal di daerah kepulauan itu.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Dedy
MALUKU: BMG Maluku bagikan Bola Adidas Original untuk klub futsal di Maluku, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Basudara Maluku Global (BMG) bagikan puluhan bola futsal original dari Jerman untuk sejumlah klub futsal di daerah kepulauan itu.

Kegiatan tersebut digelar di lapangan Futsal Sport Center, Waiheru, Kota Ambon, Rabu (13/10/2021) malam.

Tak sekedar membagikan bola, rupanya BMG punya cara tersendiri untuk mendistribusikan bola Adidas asli dari Jerman tersebut.

Menurut Koordinator BMG Maluku, Rory Dompeipen, memanfaatkan aplikasi TikTok, pemain yang ingin mendapatkan bola original tersebut secara gratis harus mengunggah video dan menandai akun Adidas, klub sepak bola, maupun pemain idolanya.

"Untuk pembagian bola futsal ini, bayarnya ya sama, harus pakai Tiktok, nanti mereka harus tandai akun Adidas, pemain bola idola, dan klub idola," ujar dia kepada TribunAmbon.com, Rabu.

Dompeipen melanjutkan, hal itu dilakukan guna menarik perhatian dari pemain maupun klub yang ditandai, agar bisa mendapatkan perhatian khusus untuk Maluku.

"Jadi harapannya ketika mereka menandai Adidas, pemain Idola, hingga klub Idola, mereka bisa mencuri perhatian khusus dari para pemain top dunia yang ditandai tadi untuk melihat potensi sepak bola di Maluku," kata dia.

Dalam acara tersebut, 16 klub futsal hadir dan menerima bola Adidas original secara simbolis.

MALUKU: Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu secara simbolis menyerahkan bola kepada salah satu Klub Futsal, Rabu (13/10/2021).
MALUKU: Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu secara simbolis menyerahkan bola kepada salah satu Klub Futsal, Rabu (13/10/2021). (TribunAmbon.com/Dedy)

Beberapa di antaranya yakni, ICI Maluku, ASSA, Sahabat, Nankatsu, Qatar, Lorihua, Gatik, Batosai, Solemata, Eriwaka, Akfab Malteng, Wizard.

Sebelumnya, BMG Maluku telah mendistribusikan bola gratis kepada seribu anak di Maluku yang berasal dari 57 desa.

Bagi BMG, pembinaan anak usia dini menjadi hal utama dalam membangun sepak bola Maluku.

"Kita fokus pembinaan karakter untuk anak-anak usia 8 sampai 12 tahun, baru kita bina mereka dengan sport science," ucap Dompeipen.

Diketahui, dalam acara tersebut, hadir pula ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu serta jajarannya.

BMG Maluku sendiri merupakan organisasi masyarakat Maluku di 5 benua, yang aktif dalam kegiatan sosial untuk masyarakat Maluku di manapun berada.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved