Breaking News:

Ambon Hari Ini

John Sanders Ungkap Baru 2 Sekolah di Ambon yang Siap Gelar PTM

Meski demikan, hingga kini Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon masih menerapkan sekolah daring lantaran belum memenuhi persyaratan

TribunAmbon/Tanita Pattiasina
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, John Sanders di Studio TribunAmbon.com, Jalan Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (4/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy telah memberikan lampu hijau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Ambon sejak 5 Oktober lalu.

Aturan itu juga telah tertuang dalam Instruksi Walikota Ambon Nomor 11 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Level 2 di Kota Ambon.

Meski demikan, hingga kini Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon masih menerapkan sekolah daring lantaran belum memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan Kota Ambon.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, John Sanders mengungkapkan baru dua sekolah yang siap melakukan PTM.

Baca juga: Kepada Widya, Istri Maruf Amin Minta Dekranasda Tingkatkan Daya Saing

Baca juga: Fatlolon Minta Murad dan Jokowi Bantu Lestarikan Pohon Torem

Dua sekolah tersebut adalah SMP Negeri 2 Ambon dan SMP St. Yakobus.

Kedua sekolah disebutkan telah memenuhi syarat vaksinasi dan akan dipantau kesiapannya oleh Dinas Pendidikan dan Satgas Covid-19 Kota Ambon.

“Yang direncanakan dan telah memenuhi syarat SMP N 2 dan SMP St. Yakobus, mereka sudah diatas target 80 persen. Mereka akan persiapan berkas dulu kemudian tim dinas akan turun untuk mengecek persiapan dan sarana prasarana, tim gugus covid-19 sekolah, setelah mereka lakukan,” kata Sanders saat dikonfirmasi TribunAmbon.com, Rabu (13/9/2021) sore.

Dia mengatakan kelanjutan PTM tergantung sekolah masing-masing.

“Kalau secepatnya melengkapi persyaratan, sampaikan dinas dan tim satgas, dan kami sampaikan ke Pak Wali Kota Ambon, bila sudah disetujui maka sudah bisa PTM,” 

Diketahui, sesuai arahan Satgas Covid-19 lanjutnya, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan sekolah yang hendak melakukan PTM di antaranya:

  • Vaksinisasi tenaga pengajar dan siswa-siswi didik harus mencapai 80 persen.
  • Setiap murid harus menjaga jarak dalam ruang kelas minimal 1,5 meter dan perserta didik maksimal 50 persen dari jumlah siswa yang ada.
  • Jumlah hari dan jam pembelajaran tatap muka terbatas dengan pembagian rombongan belajar (shift)
  • Guru dan murid wajib menggunakan masker kain tiga lapis atau masker sekali pakai/masker bedah yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu.
  • Menyediakan Alat Pencuci tangan pada setiap ruang kelas atau hand sanitizer.
  • Baik guru dan murid harus dalam kondisi sehat saat menjalankan PTM terbatas. (*)
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved