Breaking News:

Maluku Terkini

Wakil Rakyat Duga Kedatangan Ma’ruf Amin Jadi Penyebab Pemda Tak Jemput Atlet PON XX Asal Maluku

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Justina Renyaan menduga kedatangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke Maluku jadi penyebab Pemda tak jemput Atle

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Sekretaris Komisi IV DPRD Maluku, Justina Renyaan saat diwawancarai di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Justina Renyaan menduga kedatangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke Maluku jadi penyebab Pemda tak jemput Atlet Dayung yang tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Rabu (13/10/2021) siang.

“Ini kalau memang karena kedatangan Wapres ya Pemda seharusnya bagi siapa yang tugas ke Wapres dan siapa yang harus jemput atlet,” kata Justina kepada wartawan, Rabu (13/10/2021) sore.

Ia mengatakan, kedatangan Wapres memang penting, namun menjemput para atlet di Bandara Pattimura ini juga tak kalah penting.

Apalagi, para atlet ini sudah membawa pulang medali meski belum sesuai target.

“Walaupun Wapres datang tapi atlet ini juga kan hal penting karena mereka adalah juara-juara kita. Walaupun sedikit tapi setidanya mereka ada meraih medali untuk dibawa pulang. Kan tidak nol sama sekali,” ungkapnya.

Justina mengaku kecewa dengan tindakan yang dilakukan Pemda terhadap para atlet ini.

“Kalau begitu saya kecewa juga seharusnya komunikasikan kepada Pemda kenapa sampai seperti itu,” tandas Justina.

Diketahui, tim dayung Maluku berhasil membawa pulang 3 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu untuk PON XX di Papua.

Sayangnya, saat para atlet ini tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, tak ada proses penjemputan dari pihak Pemda Maluku.

“Kita pulang dari PON kita cari jalan sendiri, atlet terlantar. Aduh sungguh kasih Maluku,” kata salah satu atlet PON Dayung Papua, Chelsea Corputty pada siaran langsung di akun Facebook miliknya saat tiba di Bandara Pattimura, Rabu (13/10/2021) pagi tadi.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved