Breaking News:

Wapres ke Ambon

Ma'ruf Amin Beri Tambahan Bantuan Tunai untuk 5 Kabupaten Miskin Ekstrem di Maluku

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah telah menyiapkan tambahan uang tunai khusus bagi rumah tangga miskin

TribunAmbon.com/Ridwan
MALUKU: Wakil Presiden Indonesia, Maruf Amin didampingi Menko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan pemerintah telah menyiapkan tambahan uang tunai khusus bagi rumah tangga miskin ekstrem di lima kabupaten prioritas di Maluku.

Menurutnya, sisa tahun ini yang kurang dari 3 bulan lagi akan disiapkan bantuan tersebut.

"Pemerintah sudah siapkan bantuan tambahan," ucap Maruf saat konferensi pers di Kantor Gubernur Maluku, Rabu (13/10/2021).

Selain itu, Program Sembako dan BLT-Desa juga akan tetap diberikan sebagai tambahan bagi masyarakat.

Baca juga: Hanya Berpenghasilan di Bawah Rp. 750 Ribu per Bulan, Penduduk Miskin di Maluku Capai 97 Ribu Jiwa

Untuk mendukung penanggulangan kemiskinan, pemerintah sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp.500 triliun lebih.

Anggaran tersebut untuk perlindungan sosial maupun pemberdayaan masyarakat miskin ekstrem.

Lanjutnya, dia mengatakan bahwa tantangan terbesar yang dihadapi adalah memastikan bantuan tersebar tepat pada sasaran yang diincar.

Besarnya anggaran bukanlah merupakan isu utama dalam upaya menanggulangi kemiskinan ekstrem di Indonesia terkhusus Maluku.

"Anggaran bukan isu utamanya, kota harus pastikan semua tepat sasaran," tandasnya

Untuk itu, konvergensi harus segera dilakukan agar selirih program penanggulangan bisa tertuju pada satu titik atau lokus yang sama.

Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Wapres di 7 provinsi prioritas pengurangan kemiskinan ekstrem tahun 2021.

Dalam kunjungan itu, Maruf Amin didambakan 5 Menteri yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved