Breaking News:

PON XX Papua

Justina Renyaan Minta KONI Prioritas Cabor Karakteristik Maluku

Pasalnya, di Maluku sendiri merupakan daerah kepulauan yang memiliki luas wilayah lautan 92,4 persen lebih besar dibanding luas daratan

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
Sekretaris Komisi IV DPRD Maluku, Justina Renyaan saat diwawancarai di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Justina Renyaan meminta KONI lebih memprioritaskan cabang olahraga (Cabor) yang memiliki karakteristik khas Maluku seperti dayung dan renang.

Pasalnya, di Maluku sendiri merupakan daerah kepulauan yang memiliki luas wilayah lautan 92,4 persen lebih besar dibanding luas daratan yang hanya 7,6 persen.

Dari dominasi lautan yang sangat luas sehingga dayung dan renang adalah cabor karakteristik Maluku yang kedepannya harus diprioritaskan dalam ajang pertandingan.

Baca juga: Belum Capai Target Medali, Renyaan; KONI Patut Dievaluasi

Baca juga: Pemprov Maluku Siapkan Rp. 2 Miliar untuk Bonus Atlet PON

“Harus prioritas bagi mata lomba yang dimana kita punya daerah karakteristik karena kita kan daerah kelautan seperti dayung dan renang,” kata Justina kepada wartawan, Rabu (13/10/2021) sore.

Menurutnya, jika dalam dua mata lomba itu Maluku tidak mampu meraih juara, sungguh memalukan.

“Masa orang Maluku yang punya banyak laut dan kepulauan kalah berenang dengan orang Jawa? Kan kita malu dan tidak masuk akal. Dayung juga masa kita kalah dengan mereka yang tidak lihat laut itu pantas atau tidak. Jadi kita harus melihat mata lomba yang ada karakteristik daerah kira disitu,” ungkapnya.

Ia meminta, kedepan KONI Maluku bisa bertanggung jawab untuk memenangkan kedua mata lomba itu di ajang-ajang pertandingan tingkat nasional kedepan.

“KONI kerjanya harus lebih maksimal lagi,”tandas Justina. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved