Breaking News:

Narkoba di Ambon

Menantu Bos Hotel Wijaya Ambon Divonis Satu Tahun Rehabilitasi 

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ambon, Pasti Tarigan kembali menjatuhi vonis rehabilitasi bagi pelaku penyalahgunaan narkotika.

TribunAmbon.com
Ilustrasi Penyalahgunaan Narkoba 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ambon, Pasti Tarigan kembali menjatuhi vonis rehabilitasi bagi pelaku penyalahgunaan narkotika.

Kali ini vonis diberikan bagi menantu Bos Hotel Wijaya Ambon, Dieter Gunawan alias Yudi.

Tarigan dalam sidang virtual di Pengadilan Negeri Ambon menjatuhi terdakwa Yudi dengan pidana penjara satu tahun dipergunakan untuk pengobatan di Balai Rehabilitasi BNN di Baddoka Makassar.

“Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Dieter Gunawan alias Yudi tersebut dengan pidana penjara selama satu tahun. Memerintahkan masa pidana dijalani terdakwa untuk dipergunakan yang bersangkutan menjalani pengobatan dan atau perawatan melalui rehabilitasi medis selama sisa masa Penahanan yang dijalani di Balai Rehabilitasi BNN di Baddoka Makassar, dengan biaya sendiri. Menetapkan masa menjalani pengobatan dan atau perawatan melalui rehabilitasi medis dan sosial terdakwa diperhitungkan sebagai masa menjalani hukuman,” kata Pasti Tarigan, Senin (11/10/2021).

Baca juga: 200 Meter Putri, Alvin Tehupeiory Gagal Persembahkan Medali Emas untuk Maluku

Tarigan menyatakan terdakwa Dieter Gunawan alias Yudi telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika golongan I jenis tanaman bagi diri sendiri sebagaimana dalam pasal 127 huruf a Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tetang narkotika jenis ganja.

Sedangkan, barang bukti yang dalam persidangan terdakwa yakni satu paket kiriman yang di dalamnya terdapat satu bantal yang berisikan narkotika jenis ganja, dengan berat total 403,87 gram.

Putusan itu sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Aizit P. Latuconsina dan Elsye B. Leonupun yakni satu tahun, namun tanpa rehabilitasi.

Untuk diketahui, penangkapan terdakwa terjadi di depan Pantai Natsepa, Pulau Ambon, Kecamatan Salahuttu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), pada 7 Mei 2021 lalu, sekitar pukul 23.00 WIT.

Sebelum ditangkapnya terdakwa, personel Satresnarkoba Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease lebih dulu menangkap terdakwa Stevi Weringkukly alias Stevi (berkas terpisah) di bawah Jembatan Merah Putih (JMP) Kota Ambon beserta barang bukti ganja dengan berat total 403,87 gram.

Saat diinterogasi, Stevi mengaku paket tersebut milik terdakwa Dieter Gunawan yang dipesan dari Bandar Narkoba Ian Patrick Souhawat alias Ian yang saat ini menjalani hukuman di Lapas kelas II A Ambon. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved