Breaking News:

CPNS 2021

11 Peserta Gugur di Kesi Kedua Tes CPNS Kemenkumham Maluku Hari Ketiga

Dengan begitu 11 peserta ini langsung dinyatakan tidak hadir dalam tes CPNS di lingkup Kementrian Hukum Dan Ham Maluku untuk Sesi Kedua.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Alfin Risanto
Petugas Kemenkumham Maluku saat memberikan informasi bagi peserta SKD. Selasa (12/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Sebanyak 11 peserta pada sesi Kedua Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku dinyatakan gugur.

Dari pantuan TribunAmbon.com di Islamic Center Ambon, Selasa (12/10/2021) Pukul 11:00 Wit, sebanyak 11 peserta dinyatakan tidak hadir, dengan penyebab terlambat hingga tidak memiliki hasil tes Rapid Antigen.

Dengan begitu 11 peserta ini langsung dinyatakan tidak hadir dalam tes CPNS di lingkup Kementrian Hukum Dan Ham Maluku untuk Sesi Kedua.

Salah satu peserta Maikly Renyaan mengaku terlambat lantaran lupa hasil Rapid Antigen di rumahnya.

"Iya, seingat saya sudah bawa ternyata surat antigen tertingal dirumah dan tadi jugandatang sedikit terlambat itu yang membuat saya tidak bisa masuk," ucapnya dengan raut wajah yang sedih.

Baca juga: Boneka Squid Game Diangkut Satpol PP, Viral di Tiktok

Baca juga: 163 Peserta Tes SKD CPNS Kemenkumham Maluku Gugur di Hari Kedua, Total Sudah 273 Orang

Menurutnya ketidaksiapanya ini akan dijadikan sebagai pelajaran agar kedepanya dalam mengikuti tes apapun harus memang lebih dipersiapkan lagi berkas dsri jauh hari.

Terpisah dari itu Kanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka menyebutkan bahwa para peserta yang terlambat ini sebernarnya tidak ada niat untuk tes.

Pasalnya kalau mereka niat pasti sebelum hari tes mereka sudah mempersiapkan berkasanya.

"Kami sangat sayangkan para peserta ini belum berjuang sudah gugur. padahal kita sudah meberitahukan bahwa 90  menit sebelum mulai tes peserta harus hadir," terangnya.

Untuk diketahui Tes CPNS ini akan dilaksanakan hingga tanggal 16 Oktober 2021.

Dibagi dalam tiga sesi yakni Sesi Pertama jam 08.00 Wit dengan peserta 300 orang, Sesi Kedua jam 11.00 Wit dengan peserta 300 orang, Sesi Pertama jam 14.00 Wit dengan peserta 300 orang. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved