Breaking News:

Maluku Terkini

Ketua MUI Buru Selatan Sebut Nikahkan Anaknya yang Masih SMP Setelah Dapat Petunjuk dari Mimpi 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Buru Selatan, Maluku, Ambo Intan Karate menyampaikan penjelasan soal kasus pernikahan putrinya.

KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY
Ratusan siswa SMP Negeri 1 Namrole Buru Selatan Maluku dan para guru menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Kantor DPRD untuk memprotes kasus pernikahan dini yang menimpa seorang siswa sekolah tersebut. Aksi demo itu berlangsung pada Senin (4/10/2021). 

TRIBUNAMBON.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Buru Selatan, Maluku, Ambo Intan Karate menyampaikan penjelasan soal kasus pernikahan putrinya yang masih duduk di bangku SMP dengan seorang ustaz asal Tangerang, Banten.

Ambo mengatakan pernikahan putrinya NK dengan sang ustaz itu bukan karena dipaksa tetapi atas keingininan putrinya sendiri.

“Ada keinginan dia pingin menikah dan kita orangtua membiarkannya begitu ya sudah, sebagai orangtua terpaksa kita nikahkan daripada dia terjebak dalam perbuatan yang tidak-tidak,” kata Ambo kepada Kompas.com via telepon seluler, Sabtu (9/10/2021).

Baca juga: Viral, Puluhan Siswa di Pulau Buru Turun Jalan Protes Temannya Nikah

Ambo meminta agar pernikahan putrinya itu tidak perlu dibesar-besarkan karena putrinya telah siap untuk menikah dan pernikahan itu juga keinginan putrinya sendiri.

“Begitu saja sebenarnya kenapa harus dibesar-besarkan,” ujarnya.

Saat disinggung soal perkenalan antara putrinya dengan sang suami, Ambo hanya mengatakan itu sudah jodoh.

“Memang sudah jodohnya, itu namanya jodoh, kematian siapa yang bisa lari daripada itu,” katanya. 

Ambo mengaku sebelum menikahkan putrinya dengan sang ustaz, ia juga telah mendapatkan petunjuk melalui mimpi.

Setelah itu, ia kemudian menemui kepala sekolah untuk membicarakan rencana pernikahan anaknya itu.

“Iya namanya orang hidup ada guru kan begitu ada bisaro-bisaro ada apa begitu ada, tapi itu masalah pribadi lah, iya (mimpi) insya Allah ada,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved