Breaking News:

CPNS 2021

Tes SKD CPNS Resmi Dimulai, Kemenkumham Maluku Pastikan Murni Tanpa Calo

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, resmi digelar.

Ode Alfin Risanto
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Maluku mulai dilaksanakan di Islamic Center Ambon, Minggu (10/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, resmi digelar di Islamic Center Ambon, Minggu (10/10/2021).

Ujian resmi digelar ditandai dengan pembukaan gembok pintu ruangan tes yang disegel, oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka.

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Maluku, Agung Rektono Seto mengungkapkan ujian SKD akan diselengarakan selama 7 hari.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Maluku mulai dilaksanakan di Islamic Center Ambon, Minggu (10/10/2021).
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Maluku mulai dilaksanakan di Islamic Center Ambon, Minggu (10/10/2021). (Ode Alfin Risanto)

Sebanyak 5.657 peserta dipastikan mengikuti ujian dan dibagi menjadi tiga sesi. 

Dimana, setiap sesi peserta berjumlah 300 orang.

Baca juga: 4 Pemakai Narkoba di Kepulauan Tanimbar Dijerat Pasal Berbeda, Terancam Penjara Paling Lama 12 Tahun

Baca juga: Pekan Lalu Capai Rp 60.000, Harga Cabai Rawit Merah di Ambon Kini Rp 40.000 Per Kg

"Peserta hari ini sampai sore ada 900 peserta, dan kami bersyukur bahwa selama proses ujian dari session pertama dan kedua tidak ada kendala yang berarti," ucapnya.

Agung juga menyatakan, dengan adanya mekanisme tes secara online, secara tidak langsung akan menutup ruang nepotisme maupun calo.

“Dalam SKD kali ini, calon PNS ini sama sekali menutup ruang untuk adanya nepotisme, karena setiap orang setelah menyelesaikan tesnya akan melihat sendiri sacara langsung hasilnya di youtube official Cat BKN,” terangnya.

Dengan begitu, dia optimis Kemenkumham akan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompoten. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved