Breaking News:

CPNS 2021

Kemenkumham Maluku Imbau Peserta agar Patuh Tata Tertib Pelaksanaan Tes SKD CPNS

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Maluku, Agung Rektono Seto mengimbua para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS agar lebih mempersiap

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
Ode Alfin Risanto
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham Maluku mulai dilaksanakan di Islamic Center Ambon, Minggu (10/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Maluku, Agung Rektono Seto mengimbua para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS agar lebih mempersiapkan diri dan mengikuti peraturan yang sudah ditentukan Kementerian.

Dia mengungkapkan, di hari pertama penyelenggaraan tes seleksi SKD CPNS di lingkungan Kemenkumham Maluku, teradapat beberapa peserta yang tidak mempersiapkan berkas yang sudah ditentukan pada sesi pertama dan kedua.

Selain itu, masih ada peserta yang terlambat tiba di lokasi tes.

"Iya tadi ada beberapa peserta yang datang tidak membawa KTP dan juga surat keterangan Rapid Tes bahkan juga ada yang terlambat," Ucap Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Maluku Agung Rektono Seto Kepada TribunAmbon.com, Minggu (10/10/2021).

Menurutnya, ketidaksiapan peserta SKD ini sangat disesalkan.

Dia menyebutkan, jauh sebelum pelaksanaannya, pihaknya telah mengumumkan tata cara mengikuti tes tersebut melalui sosial media maupun situs resmi Kemenkumham.

"Sangat disesalkan ya, ketidaksiapan peserta ini, padahal kita maunya semua bisa ikut namun, begitu ini, sistem yang atur," Ucap Rektono.

Untuk itu, dia mengimbau kepada peserta yang akan ikut di hari kedua, Senin (11/10/2021) besok agar lebih mempersiapakan diri lagi, patuhi peraturan yang sudah ditetapkan.

Apabila tidak mengikutinya, maka yang rugi nantinya para peserta sendiri.

Untuk diketahui ujian SKD CPNS di Kemenkumham ini akan diselengarakan selama 7 hari kedepan dengan diikuti oleh 5.657 peserta ujian yang terbagi 3 sesion, dimana persesinya berjumlah 300 peserta.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved